Kapten Inf Supriyadi ajak anggota kodim0802/Ponorogo pelihara kemampuan taktik tempur dasar (Nikpursar)

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Hal tersebut ditegaskan Kapten Inf Supriyadi kepada seluruh Personel Militer untuk mengingat dan menyegarkan kembali teknik dan taktik tempur dasar (Nikpursar) yang pernah di dapat dan di pelajari di lembaga pendidikan. Beliau yang keseharianya menjabat sebagai Komandan Koramil 0802/01/ Ponorogo, kali ini bertindak sebagai pengisi materi pada latihan Minggu Militer hari ini bertempat di lapangan Makdim 0802/Ponorogo. kamis (28/11/19).

Disamping melaksanakan tugas rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing kita merupakan satuan kewilayahan yang mempunyai tugas lebih banyak bersinggungan dengan masyarakat atau pembinaan territorial, untuk itu kita tidak boleh melupakan jati diri kita sebagai prajurit harus tetap menjaga kondisi fisik juga menguasai dan mahir tentang teknik dan taktik tempur dasar.

Disampaikan juga oleh Kapten Inf Supriyadi bahwa Keberhasilan dan kesuksesan dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit sangat tergantung pada kondisi fisik serta kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit itu sendiri. dengan latihan yang dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut, nantinya akan dapat menudukung setiap tugas yang diberikan kepada prajurit serta terus meningkatkan kemampuan dan profesionalisme parajurit.

Minggu Militer ini dilaksanakan dengan baik dan sungguh – sungguh terlihat dari pelaksanaan kegiatan materi praktek gerakan perorangan diantaranya berjalan, merangkak, merayap, dan berlari zikzak. menurut nya, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan rutin secara periodik agar para anggota tidak lupa akan ilmu kemiliteran serta dapat mengingat kembali ilmu dasar kemiliteran yang pernah di dapat pada latihan pertama basis kemiliteran.

Untuk itu diharapkan kepada Prajurit Kodim 0802/Ponorogo agar tetap menjaga dan meningkatkan kemampuannya dalam hal penguasaan ilmu kemiliteran walau pun sudah bertugas diwilayah dalam situasi aman, akan tetapi tetap wajib menjaga stamina dan meningkatkan kemampuan fisik personel guna menunjang pelaksanaan tugas yang di emban. pungkas kordinator materi tersebut.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan