Proyek Pekerjaan Saluran Air Diduga Dikerjakan Asal-asalan.

  • Whatsapp

Teks foto – Proyek Pekerjaan Saluran Air Diduga Dikerjakan Asal-asalan. (Tik/imam)

Situbondo TKTNEWS.net – Proyek saluran air di Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur layak dipertanyakan. Sebab, tanpa papan nama proyek dan tidak ada pemberitahuan kepada Kepala Desa maupun pada pihak-pihak setempat.

Ironisnya, proyek tersebut dinilai proyek siluman, sejatinya sebelum proyek dilaksanakan papan nama proyek harus sudah dipasang terlebih dulu.

Pj Kepala Desa Sumberwaru Adi Rukmono saat dikonfirmasi Wartawan TKTNEWS.net, mengatakan tidak menerima pemberitahuan berupa apapun, di desanya dengan adanya proyek saluran air.

” Tidak tahu justru baru sekarang saya tahu dari rekan wartawan, kalau ada proyek di wilayah kami, coba nanti saya tanyakan terkait dengan pekerjaan tersebut, “kata Pj Kades Sumberwaru. 

Pantauan Wartawan TKTNEWS.net dilokasi, proyek yang dikerjakan sejak Rabu (27/11/2019) hingga Kamis (28/11/2019) papan nama proyek hingga pukul 15.30 WIB belum juga terpasang. 

Dilokasi proyek saluran air, juga ditemukan besi – besi betoneser sebagai penguat dinding cor samping kiri dan kanan saluran, terputus – putus tidak dikaitkan antara besi yang satu dengan besi lainnya. Sedangkan ketebalan dinding cor antara 10 cm hingga 12 cm. 

Menanggapi pekerjaan proyek tersebut Kepala Dusun Sidomulyo Junaidi saat ditemui Wartawan TKTNEWS.net, sangat menyayangkan terhadap pihak pelaksana proyek tersebut, ia baru mengetahui di wilayahnya ada pekerjaan pembangunan saluran air untuk pengairan pertanian sudah mulai dikerjakan.

” Tidak tahu pak seharusnya sebelum dikerjakan harus dipasang papan terlebih dulu, apapun itu harapan saya agar dikerjakan dengan baik, agar awet dan tidak mudah rusak, ” kata Junaidi. 

Dilokasi proyek Ketua HIPPA Desa Sumberwaru H Purwadji juga mengatakan, sebelumnya sudah saya sampaikan mas, agar papan proyek dipasang agar diketahui nilai anggarannya berapa dan pelaksana proyeknya juga dapat dilihat oleh masyarakat.

” Namun hingga sore ini masih juga belum dipasang, ” kata ketua HIPPA Desa Sumberwaru. (Tik/imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan