Bersih Desa Bancangan Dan Akhir Tahun Meriah

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS. Net
Dalam Rangka meriahkan bersih Desa dan akhir tahun Desa Bancangan Sambit,kabupaten Ponorogo,provinsi Jawa Timur.

Kegiatan bersih Desa dan manuver akhir tahun 2019 untuk Desa Bancangan ,di meriahkan dengan pagelaran seni budaya,yan pentas di halaman Balai Desa Bancangan,yang di laksanakan pada hari senin 2 Desember 2019.

Adapun seni budaya yang di gelar adalah beberapa seni Tradisional Reyog,dan juga ada kesenian yang unik lagi yaitu seni budaya patung gajah – gajahan ,yang di arak arakan,dan bersenandung di iringi dengan musik klasik,dengan kompang dan bedug berkolaborasi dengan kelengkapan demung dan saron ,lebih klasik menyatu bisa utuk lagu dan gending religi juga campursari.

Masyarakat terkedan antusias untuk menontonya telah memadati jalan poros Desa juga memadati halaman Balai Desa setempat.

Panitia Pelaksanaan Bersih Desa Winarno Menjelaskan kegiatan yang di gelar mulai pada hari ini itu dalam rangka jadwal acara yang mulai di gelar.dan nanti puncaknya adalah pad Malam jumat,mendatang, dan mengucapkan banyak – banyak Terimakasih,atas kerja samanya dukungan masyarakat,dan pemerintah desa,dalam mempersiapkan sebelmnya dan sesudahnya kegiatan nanti sehinga berjalan dengan baik kompak dan efisien.

Kepala Desa Bancangan juga menambahkan atas nama pemrintah desa mengucapkan syukur dan terimkasih kepada seluruh masyarakat yNg sangat mendukung kegiatan betsih desa ini dengan lancar nyaman dan aman sampai di titik acara puncaknya nanti imbuhnya.

Dan kegiatan seperti ini di adakan setiap tahun pada akhir tahun atau di bulan istilah jawa di bulan maulud.dan sudah merupakan adat istiadanya masyarakat Desa Bancangan.dan juga tentunya kita mendukung pemerintah Kabupaten Ponorogo ,berbudaya dan religius (DJ)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan