Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo Tingkatkan Sinergitas Melalui Donor Darah

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo hari ini bertempat di aula Serba Guna Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan kegiatan donor darah, Senin (09/12/2019).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo, Ny. Irma Sigit Sugiharto pada acara donor darah tersebut menyampaikan bahwa disamping memperingati Hari Juang TNI AD, donor darah kali ini sebagai wujud sinergitas TNI Polri serta salah satu bentuk kegiatan sosial menolong orang lain yang benar-benar membutuhkan bantuan darah.

“ Donor darah yang melibatkan anggota Kodim 0802/Ponorogo dan anggota Polres Ponorogo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019. Ini merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan sinergitas kami, antara Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo. Bukan hanya donor darah saja, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo juga sering melakukan kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri “ kata Dandim 0802/Ponorogo kepada tim Media Center 0802 saat ditemui di lokasi kegiatan Donor.

“ Disamping memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, donor darah ini juga merupakan kegiatan sosial yang sangat besar sekali manfaatnya baik bagi pendonor maupun bagi masyarakat yang membutuhkannya. Dengan mendonorkan darah kita, selain menolong orang lain yang membutuhkan transfusi atau tambahan darah, kita juga akan diperiksa lebih dahulu oleh petugas kesehatan baik itu detak jantung, suhu tubuh dan tingkat hemoglobin, sehingga kitapun mengetahui kondisi kesehatan kita. Banyak manfaat yang diambil dari donor darah antara lain: membantu menurunkan berat badan, menurunkan risiko kanker, menjaga kesehatan jantung, menurunkan kolesterol dan lainnya, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Donor darah memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019 yang melibatkan anggota Kodim 0802/Ponorogo dan Polres Ponorogo tersebut berhasil mengumpulkan sebanyak 108 kantong darah. Darah yang terkumpul tersebut selanjutnya diserahkan kepada PMI Kabupaten Ponorogo untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah.(Dj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan