Babinsa Harus Dekat Dengan Masyarakat,” Kata Dandim Ponorogo Saat Membuka Apel Danramil Dan Babinsa Tersebar Tahun 2019

  • Whatsapp



Ponorogo,-TKTNEWS.net “Kita harus betul-betul dekat dengan rakyat, segala kesulitan yang dihadapi masyarakat harus kita bantu, segala kejadian di wilayah harus kita tahu dan kita bantu mengatasi, “ demikian diantaranya isi sambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto saat membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa terpadu tahun 2019 bertempat di Balai Prajurit


Kodim 0802/Ponorogo, Rabu ( 11/12/2019).
Pada apel Danramil dan Babinsa tahun 2019 tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga menyampaikan bahwa sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), para Danramil dan Babinsa dalam pelaksanaan tugas pokoknya sehari-hari diharapkan bisa memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat.


“ Apel Danramil dan Babinsa ini merupakan program yang sudah terjadwal dan direncanakan oleh komando atas dan dilaksanakan rutin setiap tahun yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Danramil dan Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama TNI-AD, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.
“ Dengan digelarnya kegiatan ini, saya berharap seluruh prajurit khususnya para Bintara Pembina Desa yang mempunyai wilayah binaan supaya lebih jeli dan peka dalam menjalankan tugas pokoknya. Babinsa harus terus dekat dengan warga binaan, harus membantu mengatasi kesulitan warganya. Seperti kejadian kemarin misalnya, akibat hujan disertai angin kencang yang melanda wilayah kita, Babinsa segera tanggap dan mengambil tindakan sesuai tugas pokoknya. Hal seperti ini harus bisa dijadikan teladan dalam setiap pelaksanaan tugas kita, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.


Demikian diantaranya sambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2019 di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo yang dihadiri sekitar 98 prajurit tersebut. Usai sambutan Dandim 0802/Ponorogo, kegiatan berlanjut pemberian materi yang diawali materi Pencegahan Pelanggaran Hukum Dalam Pembinaan Satkowil oleh Kapten Cpm J. Ruriawan S.H. dari Sub Denpom V/1-1 Ponorogo.


Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2019 Kodim 0802/Ponorogo yang dilaksanakan selama dua hari tersebut dihadiri antara lain: Kasdim 0802/Ponorogo, Pasipuan Terrem 081/Dsj selaku Wasev pada apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2019 di Kodim 0802/Ponorogo, para Pasi Kodim 0802/Ponorogo, para Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serta para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo.(Dj)
https://tktnews.net/2019/12/11/petugas-rekanan-cv-pln-main-segel-meteran-pelanggan/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan