Maling Bawa Kabur Satu Ekor Kambing Pakai Sepeda Motor Vixion.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Kasus pencurian ternak terjadi di Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo kota. Seperti yang dialami oleh Nanang Busairi (37) warga Dusun Kotakan Utara, RT 09 / RW 04, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

” Saya sempat mengejarnya tadi pak, pencurinya dua orang laki-laki berboncengan menggunakan kendaraan Vixion dan menerobos lampu merah Cappore, “kata salah satu warga sekitar berinisial (No).

Nanang Busairi seorang Pria yang tinggal di Dusun Kotakan Utara, Desa setempat ini harus rela kehilangan satu ekor kambing piaraannya dicuri maling dari tempat kembalanya.

Nanang menuturkan, kejadiannya berawal Kamis sore (12/12/2019), sekitar pukul 15.10 WIB, ketika korban hendak memberikan minum dan pakan ternaknya terkejut melihat kondisi tali pengikat pada leher kambing sudah terbuka. Setelah diperiksa, sebanyak satu ekor induk kambing betina yang paling besar dari lima ekor kambing yang dipelihara sudah raib.

“ Saat itu saya mau lihat ke tempat kambing yang di gembalanya di daerah rel kereta api, ternyata kambing induk betina sudah gak ada. Satu kambing saya dibawa maling,” katanya kesal, Kamis (12/12/2019) sore.

Korban mengaku ikhlas mengalami peristiwa tersebut. 

“ Saya ikhlaskan saja. Saya mengimbau warga agar selalu waspada agar kejadian seperti ini tidak terulang, ” pungkasnya.

Kapolsek Situbondo kota, Iptu Effendi Nawawi SH saat dihubungi Wartawan TKTNEWS.net membenarkan ada laporan kehilangan ternak dari warga Dusun Kotakan Utara, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo kota.

Polisi begitu mendapat laporan segera mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, pelaku diduga mencuri dengan cara membuka tali kolong pada lehernya.

“ Sementara masih penyelidikan. Dugaannya pelaku mencuri saat Nanang (korban) pulang kerumahnya, nah. Saat suasana sepi itu pelaku melancarkan aksinya sehingga satu ekor induk kambing betina dibawa kabur. Untuk total kerugian sekitar Rp 1,5 juta, ” kata Kapolsek Situbondo kota Iptu Effendi Nawawi SH. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan