Pentas Seni Budaya Reyog Desa Nambak Serentak Dan Akhir Tahun.

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net Pentas Seni Budaya Reyog Serentak dan akhir tahun Desa Nambak Kecamatan Bungkal Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur.

Pentas seni Reyog serentak di laksanakan pada hari rabu 11 Desember 2019 di Halaman rumah kepala desa Tugimin.

Kegiatan ini di gelar merupakan program Bupati Ponorogo yaitu setiap tanggal 11 dengan serentak Seluruh desa Se.Kabupaten Ponorogo di wajibkan adakan gebyakan reyog.

Hal ini tujuanya adalah selain menguri uri budaya dan untuk melestarikan nya adalah ,untuk mengembangkan budaya budi luhur dan sebagai wisata ,yang berbudaya dan religius.

Pentas Reyog ini di mulai pada pukul 14.30 dengan penamilan jatilan,bujang ganong,dan juga tari pembarong dadak merak,yang di iringi dengan gending -gending dan lagu campursari.

Masyarakat terkesan antusias ,tumplek blek memadati halaman rumah Kepala desa.

Kepala Desa Nambak Tugimin mengucapkan banyak – banyak terimakasih pada masyarakat,yang tetap semangat dan antusias,untuk melihatnya,walaupun setiap tanggal 11 selalu rutin di adakan pentas Reyog.

Beliau berharap untuk tetap semangat melestarikan kebudayan di ponorogo ini ,untuk itu jaga kekompakan ,da persatuan ,mewujudkan ponorogo berbudaya dan religius.

Dan kegiatan ini selalu di monetor oleh pihak keamanan baik dari kepolisian maupun dari TNI setempat.

Kegiatan gekar budaya di Desa Nambak berjalan dengan baik lancar nyaman dan aman .,(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan