JELANG NATARU POLRES JOMBANG LAKUKAN DISKUSI DENGAN BERBAGAI ORMAS

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS.net. – Diskusi dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas Kabupaten Jombang yang aman serta kondusif menjelang pengamanan Natal dan tahun baru 2020 , lebih kerennya disebut.Focus Group Discussion (FGD) bersama Forkopimda Kabupaten Jombang


Acara ini dilakukan agar Jombanh tetap selalu dalam keadaan aman, kondusif dalam Natal menjelang, dan sesudahnya serta tidak terpengaruh terhadap berbagai isu yang berpotensi untuk memecah belah persatuan dan kesatuan di antara kita.


Dalam kegiatan tersebut nampak hadir diantaranya : Ketua MUI, Satradar 222, Kapolres Jombang, Bupati Jombang, Ketua DPRD, Kodim 0814, Ketua Pengadilan Negeri dan Sekretaris Daerah.Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ormas. Bertempat di Gedung Swagata Kabupaten Jombang. Jumat, (13/12/2019).


Menurut Kapolres Jombang AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K, M.H mengatakan, ” Menjelang perayaan natal dan tahun baru 2020, hari ini, seluruh masyarakat sepakat untuk menjaga keamanan serta kedamaian di Kabupaten Jombang untuk saling menghormati antar umat beragama , menghormati perbedaan, agar tidak terprovokasi munculnya su-isu yang berpotensi dapat mengganggu Kamtibmas dan berpotensi untuk memecah belah di antara kita.


“Kita siapkan anggota sebanyak 250 personil, yang nanti ditambah dengan teman-teman dari TNI, kemudian dari Satpol PP, Banser, Senkom, tadi sudah dalam pertemuan bahwa semua sudah menyampaikan, akan membantu keamanan di dalam perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020,”


Masih dari Kapolres Jombang ,” Kita berharap kepada masyarakat, mari kita sama-sama menjaga Kabupaten Jombang , yang sudah Aman damai, supaya selalu kondusif.kemudian bisa menjunjung tinggi nilai toleransi dan menghormati sesama umat beragama.


Lalu untuk perayaan tahun baru, saya kira tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum apalagi melakukan konvoi maupun kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengganggu hak orang lain,” Pungkas AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K,. M.H.


Dalam kegiatan tersebut, menghasilkan 3 (tiga) butir kesepakatan deklarasi damai. Berikut isi deklarasi damai menyongsong Nataru : 1.Kami warga Jombang, Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia. 2.Kami warga Jombang, cinta daerah, Kabupaten Jombang, mencintai sesama warga Jombang cinta perdamaian dan cinta persatuan.3. Kami warga Jombang, menghormati semua agama, semua etnis, semua aliran, yang mengamalkan pilar-pilar kebangsaan..(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan