Karya Bakti, Babinsa Koramil Pulung Buat Plesengan Bersama Warga

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Serma Jarianto, Anggota Koramil 0802/17 Pulung yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa Bekiring, hari ini melaksanakan karya bakti pembuatan plesengan jalan bersama warga Dusun Ngemplak, Desa Bekiring, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (14/12/2019).

Pembuatan plesengan jalan sepanjang 28 meter tersebut bertujuan untuk menahan perengan tanah agar tidak longsor/erosi akibat tergerus air hujan serta sebagai penahan jalan.

” Musim hujan seperti sekarang ini sangat rawan terjadi tanah longsor, tak terkecuali jalan di Dukuh Ngemplak ini. Untuk menjaga kemungkinan tersebut, warga sepakat membuat plesengan jalan agar tidak terjadi longsor yang dapat merusak jalan serta mengganggu pengguna jalan, ” kata Serma Jarianto.

” Plesengan ini juga nantinya bisa berfungsi sebagai penahan jalan agar tidak mudah amblas akibat muatan kendaraan berat yang kebetulan melintas di Dukuh Ngemplak, ” terangnya.

Peran aktif Babinsa dalam pembangunan di wilayah binaan harus benar-benar nyata sehingga hasilnya bisa dirasakan dan dinikmati oleh seluruh warga di wilayah tersebut.(Dj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan