DINAS PERUMAHAN DAN PEMUKIMAN KABUPATEN JOMBANG MAKSIMALKAN KUALITAS JALAN

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS.net – Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Dinas Perumahan dan Permukiman melakukan penanganan Peningkatan Jalan, yang kondisinya rusak berat, pasalnya Jalan tersebut adalah satu satunya akses ke tempat wisata dan sarana transportasi untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian .

Jalan ini digunakan untuk transportasi harian masyarakat secara umum yang dinilai cukup padat penduduknya, lebih luas untuk warga jombang dan sekitarnya menuju bumi perkemahan dan wisata air terjun pengajaran.

Perbaikan yang ditangani saat ini (Tahun 2019) adalah mulai dari pertigaan jalan kabupaten ke arah air terjun pengajaran sekitar 500 meter (sampai dengan jembatan permanen eksisting menuju air terjun pengajaran).penanganan yang sedang dilakukan adalah membangun jalan rigid beton dengan mutu sesuai standar teknis jalan yang berlaku.

Seorang tokoh masyarakat yang berdekatan dengan lokasi bangunan sebut saja Munari menyambut baik atas adanya pembangunan ini,” Warga sangat diuntungkan sekali dan proses pembangunannya juga bagus, kini tinggal penyelesaian finishing,” Celetuknya.

Kepala Desa Galengdowo Wartomo melalui akun WhatsApp menyatakan ,” Desa Galengdowo Kecamatan Wonosalam memiliki potensi wilayah yang strategis yakni bumi perkemahan dan wisata air terjun pengajaran.disisi lain perbatasan dengan kabupaten lain sehingga tidak menutup kemungkinan banyak wisatawan dari luar daerah otomatis menjadi penilaian khusus bagaimana jombang saat ini ,” Jelasnya.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan permukiman Kabupaten Jombang Heru Widjayanto saat dikonfirmasi (12/12/2019) mengatakan,” Pekerjaan peningkatan Jalan Ds. Galengdowo Kecamatan Wonosalam ini berdasarkan sumberdana dari APBD Kabupaten Jombang Tahun 2019 dilaksanakan CV. KARYA BERDIKARI dengan Nomor Kontrak : 027/PPK-III/FSK-03/28.04-A/415.19/2019, tanggal 20 Agustus 2019 senilai Rp 882.490.228,26 (Delapan Ratus Delapan Puluh Dua Juta Empat Ratus Sembilan Puluh Ribu Dua Ratus Dua Puluh Delapan Koma Dua Puluh Enam Rupiah) dengan menunjuk Konsultan Pengawas : CV. DWI PUTRA KONSULTAN

Masih dari Kepala Dinas Perumahan dan permukiman ,,” Saat pengerjaan jalan sudah hampir selesai, dan akan dapat memberikan dampak perbaikan ekonomi bagi warga sekitar khususnya desa galengdowo karena akses ke tempat wisata dan sarana jalan untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian sudah memadai.( ADV Jit )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan