Tim LPK JATIM Temukan Penyebab Kelangkaan BBM Premium Di SPBU Karang Asem

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Dengan adanya keluhan masyarakat terkait adanya kelangkaan BBM (Bahan Bakar Minyak), jenis Premium Tim LPK JATIM (Lembaga Pengawas Korupsi Jawa Timur) melakukan Investigasi pengaduan masyarakat ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) atau Pompa Bensin Karang Asem Kecamatan Kota Situbondo Kabupaten Situbondo Jawa Timur, pukul 24.00 Wib, Sabtu 13 Desember 2019.

Serta hasil pantuan di sejumlah titik LPK JATIM kemaren malam menemukan Aktifitas pengimbalan BBM jenis Premium yang di lakukan oleh salah satu oknum karyawan SPBU Karang Asem.

Menurut tim Investigasi LPK JATIM Imam Bukhori diketahui memang benar adanya pengimbalan BBM jenis Premium dilakukan oleh salah satu oknum karyawan SPBU Karang Asem. Tentunya hal ini sudah menyalahi aturan Undang-Undang No 22 Tahun 2001 Tentang Minyak dan Gas Bumi.

Hal ini sudah dijelaskan dalam Pasal 53 Huruf b Undang-Undang Migas, bahwa setiap orang yang melakukan pengangkutan sebagai mana yang dimaksud dalam Pasal 53, tanpa izin usaha pengangkutan di pidana dengan pidana penjara paling lama 4 (empat) tahun dan denda paling tinggi Rp.40.000.000.000,00 (empat puluh miliar rupiah).

Setelah di konfirmasi oleh beberapa Awak Media Manajer SPBU Karang Asem Pak Salim membenarkan adanya Aktifitas yang tidak terpantau olehnya dan beliau berjanji akan menertibkan oknum-oknum pengimbal BBM jenis Premium.

Sementara dengan adanya temuan LPK JATIM menurut Imam Bukhori akan secepatnya melakukan Pengaduan dan Pelaporan ke Polres Situbondo, pungkasnya. (ir/imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan