Bersama Warga Babinsa Koramil Pudak Karya Bakti Membuat Selokan

  • Whatsapp

Ponorogo,- Sejak pagi, Koptu Tulus yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Bareng, Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo membantu warga Rt. 02, Rw. 03 Dukuh Ecek-Ecek membuat selokan di pengkolan jalan Dukuh Ecek-Ecek, Senin (16/12/2019).

Dikatakan Babinsa Desa Bareng bahwa saat-saat musim hujan seperti ini, apabila jalan tidak dibuatkan selokan maka luapan air akan meluber ke badan jalan yang mengakibatnya jalan rusak terkikis air hujan.

“ Musim hujan sudah tiba, untuk mengantisipasi luapan air agar tidak meluber ke badan jalan, warga sepakat membuat selokan air di jalan Dukuh Ecek-Ecek khususnya di rt 02, Rw. 03 ini, “ katanya.

“ Jika air tidak meluber ke badan jalan, maka kondisi jalan akan tetap awet karena tidak terkikis oleh air. Disamping itu juga tidak membahayakan pengguna jalan karena jalan juga tidak rusak oleh kikisan air hujan, “ jelas Koptu Tulus.

Apabila Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan mengerti akan tugas pokoknya, maka kehadirannya dipastikan selalu dinanti masyarakat karena bisa membantu mengatasi permasalahan warga serta menjadikan lingkungan aman, nyaman dan damai.(Dj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan