Rambu Lalu Lintas di Jalan Cempaka II Sumberkolak Ini Tertutup Pohon.

  • Whatsapp

Situbondo, TKTNEWS.net – Perhatian Pemkab Situbondo terhadap rambu-rambu lalu lintas jalanan perlu ditingkatkan. Sejauh ini, banyak rambu-rambu yang fungsinya kurang maksimal karena tertutup dedaunan.

Seperti yang terpantau Wartawan TKTNEWS.net di Jalan Cempaka II, Krajan Barat, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68351. Sebuah rambu untuk mengurangi kecepatan nyaris tak terlihat lantaran tertutup ranting dan dedaunan. Serta, rambu penunjuk arah ke kota, arah pasar hewan dan arah menuju Bondowoso. Kondisinya sama, hampir tidak kelihatan. Senin (16/12/2019) sore.

Kondisi ini juga menjadi perhatian anggota DPRD Kabupaten Situbondo. Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo Drs H A Bashori Sonhaji M Si mengatakan Dishub Kabupaten Situbondo seharusnya peka terhadap kondisi rambu-rambu di jalan. Sebab, rambu-rambu itu menjadi petunjuk bagi pengendara. 

“ Kalau tertutup pohon ataupun daun, bagaimana masyarakat tahu adanya rambu-rambu itu, ” ujarnya.

Menurut mantan Ketua DPRD itu, agar keberadaan rambu-rambu itu mudah dilihat pengendara, jalan yang bisa dilakukan dengan memangkas ranting-ranting pohon yang menutupinya. 

“ Kami harap ada pemangkasan. Supaya rambu yang sudah dipasang bisa terlihat dan berfungsi sebagaimana mestinya, ” ujarnya.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis Kepala Dishub Kabupaten Situbondo Drs Tulus Prijatmadji saat dihubungi Wartawan TKTNEWS.net melalui WhatsApp nya masih enggan memberikan komentarnya. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan