KEGIATAN RESES ANGGOTA DPRD DAPIL 2 PONOROGO TAHUN 2019

  • Whatsapp

Ponorogo,-TKTNEWS.net Kegiatan reses anggota DPRD merupakan sebuah forum pertemuan di dapil masing-masing antara masyarakat dengan anggota DPRD. Anggota DPRD saling berinteraksi melalui dialog dalam rangka menyampaikan aspirasinya .

Anggota DPRD wajib menyerap, menampung, dan menindaklanjuti sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kegiatan Reses ini di laksanakan pada
Hari Senin, 16/12/2019,Pada pukul 19.00 s/d selesai,yang bertempat di Dukuh Krajan,Rt.06 Rw.01 Desa Ngrupit,Kecamatan Jenangan,Kabupaten Ponorogo.

.Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo dapil 2 dari Partai Nasdem EKA MIFTAHUL HUDA,SE.Mengadakan Kegiatan Reses Tahun 2019.

Yang dihadiri oleh Sunarto,S pd(Ketua DPRD),Romdhoni(Ketua Fraksi Nasdem),Pamuji( Ketua Komisi D) dan juga Camat Jenangan (Erny. W .SSos)serta Kepala Desa Ngrupit(Suherwan,SH.MH).

Dan juga para undangan Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Jenangan dan masyarakat khususnya dapil 2 dari Kecamatan Jenangan-Siman-Mlarak -Jetis. Adapun jumlah 200 lebih undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Ibu Erny(sapaan akrab nya)selaku Camat Jenangan menyampaikan”Saya titip Jenangan dan tlg diberi tanda merah dan diprioritaskan untuk Kecamatan Jenangan”(ujarnya),dan Bapak Suherwan(Kepala Desa Ngrupit)juga menambahkan bahwa”pintu masuk Desa Ngrupit dari Utara,Barat,Selatan,itu tidak kelihatan”,maka besar harapan untuk pintu masuk Desa Ngrupit berupa tugu bisa di bangun.

EKA MIFTAHUL HUDA,SE,Selaku Anggota Dewan yang terpilih periode (2019-2024),dalam sambutanya ,menyampaikan” rasa terima kasih kepada semua undangan yg telah berkanan hadir dalam kegiatan reses ini dan terima kasih kepada semua fihak yang membantu/memfasilitasi demi suksesnya acra ini”

Beliau juga menyampaikan bahwa “Kegiatan reses ini merupakan tugas dari Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo,dengan tujuan untuk menjaring aspirasi masyarakat,mendapatkan masukan,saran,dan usulan dari masyarakat dapil 2 dari Kecamatan Jenangan-Siman-Mlarak-fan Jetis.

Meskipun dalam kesempatan ini kita ambil perwakilan-perwakilan masyarakat dari kecamatan tersebut.”

Pada saat memasuki waktu Jaring aspirasi/tanya jawab,perwakilan-perwakilan dari Kecamatan dapil 2,satu persatu menyampaikan saran,masukan dan usulan,salah satu perwakilan dari Kecamatan Siman menyampaikan bahwa “Pertama,Di Kecamatan siman ada Madrasah Dinayah yang pengajar/Ustadz nya,blum menerima honor,”
Kedua”Madrasah Diniyah tersebut membutuhkan bantuan berupa paving,dengan luas kurang lebih 100m,hal tersebut sangat penting untuk menunjang kelancaran Belajar/Mengajar di Madrasah Diniyah,”Apalagi sudah memasuki musim penghujan,agar supaya halaman Madrasah Diniyah tidak becek”.

Selang beberapa saat langsung di tanggapi/dijawab oleh Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo,Bapak Sunarto,S.pd.Beliau memberikan informasi bahwa Bantuan Operasional Siswa(BOS)MADIN,tiap tahun Anggarannya 14 milyard,termasuk didalamnya untuk honor pengajar/ustadz nya”ungkapnya,”

Maka dari itu untuk segara daftarkan Madrasah Diniyah dan berkoordinasi dengan pengurus KKDT,”tambahnya.

Untuk bantuan berupa paving segera membuat proposal untk pengajuannya,Beliau juga memberikan kepastian akan adanya realisasi pangajuan bantuan paving tersebut.”Bulan 1(Januari) atau 2 (Februari) akan segera kita realisasikan khusus untuk paving nya karena ini menyangkut anak-anak”imbuh nya,,dan disambut tepuk tangan dari para tamu undangan.

Dan dari perwakilan Kecamatan Jenangan,menyampaikan,Selamat atas terpilih nya Bapak EKA MIFTAHUL HUDA.SE,Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo periode (2019-2024).

Besar harapan juga untuk program program bantuan bisa masuk dan direalisasikan di Kecamatan Jenangan,
Beliau juga memberikan masukan,nanti nya untuk kegiatan reses selanjutnya bisa mengadakan pagelaran wayang kulit,agar supaya kebudayaan jawa selalu lestari.

Disaat yang sama,karena keterbatasan waktu para tamu undangan/ masyarakat bisa menyampaikan aspirasi dalam bentuk tulisan dan sudah disediakan formulir dari Sekwan,untuk menuliskan masukan,saran dan usulan.

Dan dari Jaring Aspirasi dalam kegiatan reses ini,Anggota DPRD akan mengakomodir semua usulan – usulan dari masyarakat dapil 2 khususnya,dengan porsi yang sama,ke exsekutif,melalui kelembagaan DPRD Kabupaten Ponorogo.

Selanjutnya,Kegiatan reses ini akan di adakan 3 kali dalam 1 tahun,dan pada hari ini dilaksanakan di Desa Ngrupit,Kecamatan Jenangan,untuk kegiatan reses selanjutnya secara bergiliran akan dijadwalkan untuk Kecamatan Siman-Mlarak-Jetis.

Tahapan demi tahapan acara dalam kegiatan sudah berjalan,tiba dalam penghujung acara ditutup dengan do’a,dilanjutkan acara istirahat Kegiatan berjalan dengan lancar (ADV ,Dj/Yf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan