Tak Kuat Menanjak, Truck Bermuatan Air Kemasan Masuk Jurang.

  • Whatsapp

Tak Kuat Menanjak, Truck Bermuatan Air Kemasan Masuk Jurang.

Situbondo TKTNEWS.net – Diduga tidak kuat merayap dijalan menanjak, sebuah truck bermuatan air kemasan merek Club terjun kedalam jurang, Rabu (18/12/2019) sore. 

Namun, sebelum masuk kedalam jurang sedalam sekitar 6 meter itu, truck dengan nopol S 8104 UZ yang berjalan mundur dengan cepat itu menabrak dua mobil yang melaju di belakangnya. 

Daihatsu Xenia P 1237 AC yang dikemudikan Suwito (52) warga Desa Kali Tapen Kecamatan Tapen, Kabupaten Bondowoso itu mengalami ringsek pada bodi depannya. Sedang Izusu Phanter P 1520 DJ yang juga dikemudikan warga Bondowoso hanya mengalami lecet.

“ Waktu mulai menanjak saya sudah kuatir. Benar saja, pas dibagian puncak truk tidak kuat dan langsung berjalan mundur. Bahkan diberi kek (Kayu penahan roda) juga tidak mampu dan kemudian nabrak mobil yang melaju dibelakang sebelum masuk ke jurang, ”kata Kenek truck, Faisol (21) warga Jember. 

Tak hanya itu, truk yang dikemudikan Daryanto (40) warga Kecamatan Tanggul Kabupaten Jember itu baru berhenti setelah bodi depannya nyungsep dan bodi bagian belakangnya nyangkut pada pohon sengon. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun insiden yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB di jalan tembus Desa Kotakan Kecamatan Situbondo ini sempat menarik perhatian warga setempat dan pengendara yang melintas.

Selanjutnya kejadian tersebut oleh warga dilaporkan ke pihak Satlantas Polres Situbondo. Begitu mendapat informasi, sejumlah personel lalu lintas dengan membawa mobil derek mendatangi TKP. Namun sayang, karena sulitnya medan dan peralatan yang kurang memadai, bangkai truk yang ditinggalkan oleh sopirnya itu tidak dapat dievakuasi.

“ Dugaan sementara karena tidak kuat menanjak dan sopirnya kurang hati hati. Sampai saat ini truk tersebut belum bisa dievakuasi. Sedang mobil derek kita tidak mampu karena kecil. Ini sopirnya juga menghilang dan masih dicari, ”kata Kanit laka lantas Polres Situbondo, Ipda Teguh Santoso SH. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan