Antisipasi Musim Penghujan, Satlantas Polres Situbondo Cek Peralatan Sigap Bencana.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Antisipasi musim hujan saat pengamanan Operasi Lilin Semeru 2019, Satlantas Polres Situbondo melaksanakan apel siaga bencana dihalaman apel Mapolres Situbondo, Kamis (19/12/2019).

Apel siaga bencana yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Hendrix K Wardhana SH SIK MH diikuti para Perwira Staf dan anggota Satlantas Polres Situbondo. 

Dalam apel tersebut juga dilakukan pengecekan peralatan Search And Rescue (SAR) dan barang inventaris Satlantas.

Adapun peralatan dan ranmor dinas yang dicek diantaranya, kendaraan derek, senso atau alat pemotong, spatu boot, sekop, mantel dan peralatan lainnya dalam rangka antisipasi terjadinya bencana dijalur Pantura selama pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana SH SIK MH pada kesempatan tersebut menyampaikan arahan kepada peserta apel bahwa pengecekan dilakukan untuk memastikan kondisi peralatan SAR yang dimiliki dalam kondisi baik dan siap diguakan operasional sewaktu-waktu diperlukan.

“ Mendekati musim hujan, Kita antisipasi bencana khususnya di jalur Pantura dimana kejadian sebelumnya banyak terjadi pohon tumbang. Ini memerlukan kecepatan petugas untuk memastikan jalur Pantura tidak terjadi kemacetan panjang, “ terang AKP Hendrix.

Selain itu, dalam penanganan bencana Satlantas bekerja sama dengan BPBD Kabupaten Situbondo, Damkar, Tagana dan instansi terkait lainnya. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan