Jelang Pengamanan Nataru, Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Polres Situbondo musnahkan ribuan botol minuman keras (miras) dari hasil razia Operasi Cipta Kondisi selama beberapa bulan terakhir, Kamis (19/12/2019)

Pemusnahan miras yang dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di alun-alun Situbondo yang dipimpin langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH bersama jajaran Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH saat diwawancarai awak media menyampaikan, jumlah miras yang dimusnahkan sekitar 1.621 botol berbagai merek yang terbanyak jenis arak, miras ini hasil razia selama operasi cipta kondisi selama 2019 sampai dengan menjelang Natal dan Tahun Baru.

Selain itu, Kapolres menegaskan bahwa Polres Situbondo akan terus mengintensifkan razia minuman keras karena ditengarai berpotensi menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas seperti keonaran atau perkelahian bahkan kriminalitas yang berdampak pada situasi kamtibmas tidak kondusif.

” Kami berharap masyarakat khususnya warga Situbondo, tidak ada lagi yang mengkonsumsi miras dan barang haram lainnya, yang bisa merusak masa depan dan mengundang kematian, “pungkasnya.

Pemusnahan miras secara simbolis dilakukan oleh Kapolres bersama Forkopimda dengan melempar botol miras dan kemudian dilindas dengan alat berat. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan