Program PTSL Desa Ngasinan Sedang Pemberkasan

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net,Kementerian ATR/BPN menjanjikan pada tahun 2020 mendatang, 10 kota lengkap menerapkan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap ( PTSL).

Sepuluh kota tersebut adalah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Denpasar, Batam, Solo, Surabaya 1, dan Surabaya 2.

Untuk mencapai target tersebut, Kementerian ATR/BPN kian gencar melaksanakan program PTSL, hal ini untuk mempermudah Ease of Doing Business (EODB).

Program PTSL menjadi program yang diprioritaskan pelaksanaannya, karena jika seluruh bidang tanah di Indonesia sudah terdaftar, akan membantu dalam perencanaan pembangunan secara nasional ke depan.

Di Kabupaten Ponorogo Provinsi Jawa Timur tepatnya di desa Ngasinan Kecamatan Jetis juga mengajukan program PTSL sejak tahun 2018 namun baru di tahun ini sudah benar – benar mempersiapkan untuk proses program tersebut.menurut Fajar ketua pokmasnya kelompok masyarakat menjelaskan untuk masyarakat Ngasinan antusias sekali untuk ikut mrngajukan program tersebut,dan saat ini di perkirakan nanti ada 1500 pemohon yang dudah mrndaftarkan diri sebagai pemohon ,untuk mrndapatkan ligalitas tanahnya.

Dan dalam saat ini masih proses pemberkasan dengan harapan pemohon untuk bersabar dan selalu mengikuti proses secara prosedur.

Fajar juga mengucapkan terimakasih banyak pada masyarakat atas kepercaayan yang di berikan ,mudah mudahan kita sukses dengan adanya program PTSL kususnya di Desa Ngasinan,dan berjalan dengan lancar.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan