Upacara Pembukaan Lomba Napak Tilas Route Gerilya Pangsar Jenderal Soedirman, Pasiter Baca Amanat Dandim 0802/Ponorogo

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Hari ini bertempat di lapangan Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo dilaksanakan upacara pembukaan lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang diikuti oleh 32 Sangga, Jumat (19/12/2019).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto selaku Ketua Majelis Pembimbing Satuan Karya Pramuka (Kamabisaka) Kodim 0802/Ponorogo dalam sambutan yang dibaca Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Eko Hadi S. pada upacara pembukaan lomba napak tilas tersebut menyampaikan bahwa tujuan dari lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman yaitu untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin masa depan.

“ lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin-pemimpin bangsa dimasa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif, kreatif cinta sejarah dan tanah air demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa, “ kata Pasiter Kodim 0802/Ponorogo saat membaca amanat Komandan Kodim 0802/Ponorogo.

Dengan dilaksanakannya lomba napak tilas tersebut, Dandim 0802/Ponorogo selaku Kamabisaka juga berharap agar para peserta lomba kedepannya bisa menjadi generasi muda yang handal dan tangguh serta mengerti sejarah dan cinta tanah air.

“Saya berharap kepada seluruh peserta agar kegiatan ini betul-betul dilaksanakan dengan baik guna terwujudnya tujuan dari kegiatan ini, serta melaksanakan peran adik-adik sekalian sebagai anggota Pramuka dan generasi muda penerus bangsa yang handal dan tangguh serta mengerti sejarah dan cinta tanah air yang kedepannya akan memimpin negeri ini. Jadilah manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa bermental kuat, berpikiran kreatif dan terampil, berpengetahuan luas, sehat, kuat jasmani serta memiliki semangat juang yang tinggi, “ kata Dandim 0802/Ponorogo dalam amanat yang dibaca Pasiter Kodim 0802/Ponorogo.

Demikian diantaranya amanat Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada upacara pembukaan lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman yang dibaca Pasiter Kodim 0802/Ponorogo selaku Irup. Lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman tahun 2019 tersebut menempuh route sejauh 7 KM, start dari Desa Biting, Kecamatan Badegan menuju lapangan Kecamatan Badegan.

Adapun rangkaian lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman diantaranya: lomba cerdas cermat, lempar sangkur, menembak Air shofgun dengan peserta berjumlah 32 Sangga terdiri dari 21 Sangga Pa dan 11 Sangga Pi yang setiap Sangga berjumlah 5 orang.

Hadir pada upacara pembukaan lomba napak tilas route gerilya Panglima Besar Jenderal Soedirman antara lain: Camat Badegan, Ringga Dhirawan, S.STP. M.SI.; Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Hadi Eko Susanto; Wakapolsek Badegan, Ipda Munadi; anggota Koramil 0802/07 Badegan; para pembina dan pendamping peserta lomba.(Dj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan