Jaga Lingkungan Terus Aman, Bersih dan Sehat, Babinsa Koramil Sukorejo Selalu Aktif Turun ke Desa

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net,Serka Kuspriyanto, anggota Koramil 0802/06 Sukorejo yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Kalimalang, hari ini melaksanakan karya bakti membersihkan selokan/got bersama warga binaan di Dukuh Krajan, Desa Kalimalang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Jumat (20/12/2019).

Babinsa Desa Kalimalang bersama warga Dukuh Krajan tersebut membersihkan saluran air/got di sepanjang kiri dan kanan jalan Dukuh Krajan dari kotoran/sampah serta rumput yang tumbuh liar baik di dalam got maupun disekitarnya.

“ Menjaga keamanan, ketertiban serta kebersihan lingkungan, merupakan tugas kita bersama, tak terkecuali warga yang ada di wilayah tersebut. Melaksanakan pembersihan lingkungan ini rutin kami laksanakan secara bersama-sama, dan saya tidak bosan-bosan untuk selalu mengajak warga di wilayah binaan untuk berbuat positif demi menjaga lingkungan tetap bersih, menghimbau supaya jangan mengotori selokan atau lokasi umum dengan plastik atau sampah, buanglah sampah pada tempatnya, “ kata Babinsa Desa Kalimalang.

“ Dengan rutin melakukan kegiatan yang sifatnya bersama-sama seperti pembersihan selokan ini, disamping menumbuhkan kesadaran warga untuk selalu hidup bersih dan sehat, juga sebagai ajang komunikasi antar warga sehingga terjalin silaturahmi diantara warga satu dengan lainnya, “ jelas Serka Kuspriyanto.

Peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lingkungan masyarakat, terutama di wilayah binaan merupakan kunci utama kesuksesan dalam melaksanakan tugas pokok guna terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan