Proyek Jalan Provinsi Pantura Baluran Situbondo Ancam Keselamatan Pengendara Sepeda Motor.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS.net – Proyek yang menghabiskan anggaran bernilai milyaran rupiah sepanjang jalur Pantura Taman Nasional Baluran Kabupaten Situbondo, sangat memprihatinkan dan mengancam keselamatan pengendara khususnya sepeda motor.

Terdapat dua titik jalan yang perlu diwaspadai oleh para pengedara, khususnya sepeda motor, kondisi jalan mengalami amblas ( Penyet ) memanjang dan bergelombang, dengan tinggi antara 5 cm hingga 12 cm. Terdapat dibadan jalan.

Kerusakan itu berada di Km 234 arah Surabaya tepatnya ditanjakan dan menikung (Tanjakan Kesambi ) dan Km 235 ( Tekok Abu) tikungan tajam dan menanjak, selain dibadan jalan, beton pada bahu jalan mengalami retak serta beberapa titik tangkis jalan ambrol.

Sejak berita ini ditulis wartawan TKTNEWS.net tidak mendapatkan tanggapan dari Pengawas Proyek Jalan Provinsi saat dihubungi melalui WhatsApp nya terkait kerusakan jalan tersebut.

Diketahui proyek jalan Provinsi, melalui sala satu petugas di PU Provinsi, proyek jalan tersebut masih dalam perbaikan atau perawatan. Belum penyerahan.

Dikonfirmasi Wartawan TKTNEWS.net terkait kondisi proyek jalan di jalur Pantura Hutan Baluran Situbondo. Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020. Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Hendrix K Wardhana SH SIK MH mengatakan, bahwa sudah melayangkan pemberitahuan kepada pelaksana proyek jalan tersebut.

” Agar segera diperbaiki atau ditindaklanjuti karena dapat membahayakan pengguna jalan, kami menghimbau kepada masyarakat yang melintas jalan tersebut agar berhati – hati dan tetap memperhatikan keselamatan, ” Pungkasnya. (Tik/imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan