Dam Sungkur Sedang Di Bangun Tanggul Dan Parapet Bendung

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net Dam Sungkur Yang terletak tepatnya dii desa
Blembem kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo ProvinsiJjawa Timur sedang di bangun.

Hal ini diharapkan dapat mendorong pembaharuan dalam sector irigasi, diantaranya adalah penguatan system dan kapasitas kelembagaan irigasi pertanian berkelanjutan, perbaikan pengelolaan dan irigasi, peningkatan infrastruktur jaringan irigasi dan peningkatan pendapatan pertanian beririgasi.

Dam sungkur memiliki luas sebesar 3065 dimanfaatkan untuk irigasi,di bangun bendung yang akan menghabikan nggaran biaya 22 milyat dari ApBN pemerintah pusat.Pelaksanaan proyek di kerjakan oleh PT Inti Jawa Tehnik dari Kabupaten Jombang,

Adapun Pembangunan nya adalah tanggul dan parapet ,bendung yang di pinggir bendungan.
Untuk pelaksana proyek adalah Alim menyampaikan setelah bangunan ini selesai agar bisa bermanfaat pada masyarakat tidak terdampak banjir juga bisa memanfaatkan air untuk irigasi pertanian masyarakat.

Utamanya saat ini saluran sebelah kanan sudah bisa di gunakan arus airnya lancar yang sebelah kanan sudah bisa di fungsikan.

Dan sudah bermanfaat untuk petani untuk irigasinya lancar.dengan harapan bangunan bermnfaat pada warga sekitar dan juga kususnya pada masyarakat petani.

Alim juga mengucapkn terimakasih pada masyarakat sekitarnya yang mendukung pembngunan,dan juga kebetulan banyak pekerjanya dari masyarakat setempat.

Dan saat ini pembangunan tercapai 80 persen ,di perkirakan tidak sampai dua minggu proyek itu sudah bisa terselesaikan ,mencapai finish (ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan