JELANG AKHIR TAHUN, BUPATI PONOROGO TINJAU PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR JALAN RAYA SOOKO-BENDUNGAN TRENGGALEK

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net Menjelang akhir tahun 2019 Bupati Ponorogo membuat gebrakan baru dengan mengajak insan media dan beberapa stakeholder masyarakat melakukan touring sepeda motor untuk meninjau langsung hasil pembangunan infrastruktur jalan raya di wilayah Kecamatan Sooko dan sekitarnya, menuju wilayah Kabupaten Trenggalek Minggu 22 Desember 2019.

Kegiatan ini sebagai bentuk pengawasan partisipasif langsung yang dilakukan oleh Bupati Ponorogo bersama masyarakat secara langsung terhadap hasil pembangunan yang dilaksanakan selama tahun 2019.

Harapannya, insan media diajak untuk memberikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat, terkait dengan capaian kinerja pemerintah daerah selama ini.Touring sepeda motor yang mengambil rute Ponorogo-Pulung-Sooko dan berakhir di kawasan Agrowisata kopi Van Dillem Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek ini menempuh jarak kurang lebih 80 Km.

Selain Bupati Ipong Muchlissoni, tampak hadir pula Ketua DPRD Sunarto, Kepala Dinas PUPR Jamus Kunto, Kepala Bapeda Sumarno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sapto Djatmiko, dan beberapa club motor maupun pecinta motor lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Ipong melihat langsung pembangunan infrastruktur jalan sepanjang Ponorogo menuju Sooko sudah bagus, hanya ada sedikit jalan yang agak rusak di seputaran wilayah pulung. Dan ketika ditanyakan kepada kepala Dinas PU Jamus Kunto, dijelaskan bahwa jalan yang sedikit rusak itu tidak perlu dibangun dari awal, bisa langsung ditimbun dengan aspal hotmix baru. Secara umum, kerusakan yang sempat samar terlihat tadi tidak sampai 2% dari total jalan yang dilalui selama touring motor tadi.

Bupati Ponorogo juga menjelaskan, bahwa program pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program andalannya, karena merupakan permintaan dari masyarakat secara langsung. “Pembangunan infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas unggulan saya, karena perbaikan jalan itu yang menjadi permintaan masyarakat yang disampaikan kepada saya pada saat kampanye dulu”, demikian penjelasan Ipong Muchlissoni. Seperti diketahui, kebutuhan perbaikan jalan pada awal era kepemimpinan Bupati Ipong memang menjadi atensi tersendiri dari masyarakat, karena saking parahnya.

Selain itu, pembangunan infrastruktur jalan di kawasan Sooko idan sekitarnya ini juga dalam rangka menyambut program nasional Selingkar Wilis. Harapannya, ketika program Selingkar Wilis dijalankan, Kabupaten Ponorogo sudah siap terkoneksi dengan enam Kabupaten lainnya , sehingga jarak tempuh menjadi lebih pendek dan hemat pastinya.

Dalam kesempatan touring motor ini, Bupati Ponorogo berkesempatan bertemu dengan Bupati Trenggalek, Muh. Nur Arifin, di kawasan Agrowisata kopi Van Dillem Kecamatan Bendungan Kabupaten Trengggalek. “Ada banyak keuntungan dengan selingkar Wilis, akses antar kabupaten menjadi lebih dekat dan kita akan buat paket wisata perjalanan. Misalkan paket wisata dari solo-madiun, Ponorogo-trenggalek dan berakhir di Kediri.

Kita sudah dapat cerita banyak dari Bupati Trenggalek. Intinya sama ingin mengembangkan jalan penghubung dan distinasinya’, jelas Bupati Ipong. ( Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan