Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2019, Yonarhanud 15/DBY Gelar Bakti Sosial

  • Whatsapp

Demak – TKTNEWS net,Berlokasi di area Pondok Pesantren Giri Kusumo Mranggen Demak Jawa Tengah kegiatan bakti sosial (baksos) Yonarhanud 15/DBY dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2019 tersebut digelar sejak Minggu pagi 22 Desember 2019.

Diawali dengan sambutan Komandan Batalyon Arhanud 15/DBY dan sambutan Kepala Desa Banyu Meneng, kegiatan baksos resmi dibuka untuk umum mulai pukul 07.00 Wib. Antusiasme warga masyarakat untuk berobat dan mengkhitankan putranya sangat tinggi, terlebih lagi dalam kegiatan baksos itu panitia penyelenggara menggeratiskan pengobatan dan khitanan massal tersebut. Dalam kegiatan baksos ini Yonarhanud 15/DBY bekerjasama dengan PO Haryanto dan beberapa instansi terkait yang berada di wilayah Mranggen Demak untuk menjamin kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut.

Kepala Desa Banyu Meneng sangat mengapresiasi kegiatan baksos tersebut dan warganya pun sangat menyambut positif kegiatan tersebut, tambahnya. Kepala Desa Banyu Meneng juga berharap agar kegiatan baksos tersebut tidak hanya dilakukan pada tahun ini saja dan ditempat ini saja, hal ini disampaikan karena dengan adanya kegiatan baksos tersebut sangat membantu warga masyarakatnya untuk mengkhitankan putranya dan berobat dengan geratis.

Setelah kegiatan baksos khitanan massal dan pengobatan geratis, kegiatan baksos dilanjutkan Senin 23 Desember 2019 dengan menggandeng PMI untuk donor darah. Melalui kegiatan baksos donor darah ini diharapkan Yonarhanud 15/DBY dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain dan membudayakan hidup sehat dikalangan militer khususnya bagi prajurit Yonarhanud 15/DBY itu sendiri. Selain diikuti oleh prajurit Yonarhanud 15/DBY, peserta donor darah ini juga diikuti semua kalangan dan instansi lainnya yang bersedia mendonorkan darahnya.

Kegiatan baksos Yonarhanud 15/DBY dalam rangka peringati hari Juang TNI AD tersebut sukses digelar selama dua hari sejak tanggal 22 sampai dengan 23 Desember 2019.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan