Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 91, Kasdim 0802/Ponorogo Baca Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net Kodim 0802/Ponorogo pagi ini menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 91 tahun 2019 bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo dengan Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M.Yusup, Senin (23/12/2019).

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam sambutan yamng dibaca Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo selaku Irup pada upacara tersebut diantaranya menyampaikan tentang hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya bertujuan untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa.

“ Hakikat Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo saat membaca sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Melalui sambutan yang dibaca Irup, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diantaranya juga menyampaikan bahwa Peringatan Hari IBu sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

“ Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang dituntut untuk sadar dan aktif meraih akses dan kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam berbagai bidang pembangunan. Oleh karenanya, PHI diharapkan sebagai momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan sebagai motor penggerak sekaligus agen perubahan (agent of change), “ kata Irup saat membaca sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Demikian diantaranya isi sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dibaca Kasdim 0802/Ponorogo pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 91 yang digelar Kodim 0802/Ponorogo di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo.

Hadir pada Upacara Bendera Peringatan Hari Ibu ke 91 Kodim 0802/Ponorogo antara lain: Kasdim 0802/Ponorogo, para Pasi Kodim 0802/Ponorogo, para Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serta prajurit dan ASN Kodim 0802/Ponorogo.(Dj)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan