Yonif 511/DY Selesai Melaksanakan Latih

  • Whatsapp

Malang TKTNEWS.net,Sebanyak 100 orang prajurit Yonif 511/DY selesai melaksanakan latihan petempuran hutan di Puslat Rindam V/Brawijaya Sidodadi Lawang – Malang. Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kemampuan prajurit dalam menguasai medan perang di dalam hutan.

Bertempat di Lapangan Precet, Kec. Wagir, Kab. Malang, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Dendi Suryadi, SH. MH. secara resmi menutup Latihan Pertempuran Hutan. Latihan yang dilaksanakan selama 37 hari mulai tanggal 18 Nopember s.d. 24 Desember 2019, dengan metode materi teknis, taktis dan drill tempur. Senin (23/12/2019).

Danrindam V/Brw berharap, prajurit Yonif 511/DY yang telah mengikuti latihan pertempuran hutan dapat menularkan kemampuannya kepada rekan-rekan prajurit dan juniornya. Diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit dalam bertempur di dalam hutan.

Latihan ini bukan sekedar rutinitas semata di satuan tempur akan tetapi kegiatan latihan yang sudah terjadwal sesuai dengan kalender latihan mengacu pada program latihan bidang pembinaan personil.

Danyonif 511/DY Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, S.I.P mengutarakan latihan yang di selegarakan dan sudah di ikuti oleh para prajurit, untuk di pedomani dan sebagai bekal pelaksanaan latihan berikutnya.

Danyonif juga menyampaikan apresiasi serta terima kasih kepada seluruh penyelenggara dan pelaku latihan. ”Dengan kerja sama yang baik, latihan bisa berjalan lancar, aman dan sukses,” pungkas Letkol Inf Luky.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan