Tingkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Sawoo Dampingi Petani Tanam Padi

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net,Guna terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Kodim 0802/Ponorogo melalui para Babinsa terus berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Termasuk di bidang pertanian, para Babinsa selalu dituntut aktif dalam melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap para petani di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Serda Eko Haryono hari ini misalnya, dia tampak aktif mengawal dan mendampingi petani menanam padi di wilayah binaan yang berlokasi di Dusun Ngrenak, Desa Ketro, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Jumat (27/12/2019).

“ Saat-saat bulan sekarang ini, para petani sudah banyak yang mulai panen padi, bahkan tidak sedikit yang sudah menyemai serta menanam padi. Seperti hari ini misalnya, saya berada di sawah milik Bapak Karjo dan bergabung membantu dalam proses penanaman padi, “ kata Babinsa Desa Ketro tersebut.

Serda Eko melanjutkan, “ Senang rasanya bisa membantu saudara-saudara saya termasuk yang ada di wilayah binaan ini. Disamping sudah menjadi tugas saya sebagai Bintara Pembina Desa, dengan terjun langsung seperti ini diharapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat para petani dalam menggarap lahan miliknya sehingga dapat meningkatkan hasil atau panen padi yang maksimal, “ jelasnya.

Kepedulian para Babinsa Kodim 0802/Ponorogo di wilayah binaan dalam mendampingi dan mengawal para petani bercocok tanam, tentunya tidak terlepas dari peran serta Komando Atas dalam membina dan mengarahkan para Babinsa tersebut untuk selalu profesioanal dalam melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari.(Dj/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan