Bupati Ipong Disambut Meriah Tilik Desa Tajug

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS..net Bupati Ponorogo Drs.H Ipong Muchlissoni dalam kunjunganya tilik Desa Tajug Kecamatan Siman pada hari senin 23 Desember 2019 .di sambut meriah oleh masyarakat ,dengan menggelar beberapa kegiatan , pentas seni Reyog, gajah – gajahan , sebelbum masuk balai desa.

Program Tilik Desa Tajug Dihadiri oleh Bupati Ponorogo Drs.H Ipong Muchlissoni beserta jajaran kepala dinas dan OPD, forpimca Kecamatan Siman, tokoh masyarakat RT/ RW lembaga desa BPD, juga perangkat desa, kepala desa tetangga, dan juga seluruh masyarakat desa Tajug.

Bupati di sambut meriaj selain dengan pentas Reyog ,seni gajah gajahan, juga di meriahkan Drum Band .

Berlangsung setelah bupati naik patung gajah mau masuk balai dan Bersama Camat kepada Bupati Ipong Muchlissoni langsung meninjau stand UKM produk- produk unggulan masyarakat desa Tajug ,dengan beraneka pruduk nya.diantaranya ,ada tempe kripik , jamu , lempeng , krupuk bawang, dan macam macam makanan olahan lokal produksi warga Desa Tajug.

Kegiatan tilik desa di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya,di lanjutkan doa,dan sambutan – samutan.

Sambutan yang pertama oleh Kepala Desa Tajug Jemiyo, dalam sambutan -nya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni bersama rombongan atas kunjungan kerjanya dalam rangka tilik desa Tajug ,dan juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ipong atas bantuannya program 300 juta perdesa yang sangat bermanfaat bagi desa kami guna untuk percepatan dan pemerataan pembangunan yang ada di desa Tajug.

Dalam kesempatan tersebut kepala desa Jemiyo juga menyampaikan pembangunan infrastruktur di upayakan merata baik ditingkat dukuhan. Kedepan adalah selain untuk pembangunan sebagai pemberdayaan masyarakat,dengan prioritas sumber daya manusia untuk berwirausaha, terampil guna menciptakan ekonomi kreatif yang berdampak untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa Tajug.

Dan menambahkan sebagai usilan ada kekurangan yang seharusnya perlu di kerjakan, karena adanya penyumbatan air,l pembuatan talud yang arahnya dari makam martonegoro ke timur untuk mengurangi banjir ,untuk itu supaya segera di bangun karena kalau musim penghujan,memprihatinkan.selain itu masyarakat juga usul untuk di bangunkan pagar makam martonegoro karena mengandung sejarah nenek moyang yang pelru di lestarikan.

Dalam Tilik Desa, Bupati Ponorogo dengan resmi mengukuhkan pengurus Karang Taruna Putra Persatuan Desa Tajug, serta memberi alat kesenian gamelan.

Berlangsung Bupati Drs. H. Ipong Muchlissoni dalam sambutannya menyampaikan, ”Tilik Desa ini sebenarnya bertujuan untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi ukuwah islamiyah Kerukunan, keguyuban dan kekompakan tetap ditekankan untuk membuat desa menjadi lebih maju.

Dan bisa melihat langsung pembangunan dan potensi warga masyarakat di desa, untuk bersama – sama tahug ini untuk membangun kabupaten Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan