Ponorogo TKTNEWS.net,Maraknya Pohon Tumbang Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Babinsa Kota Ponorogo Lakukan Pengecekan Pohon Bersama Warga

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEES.net,Akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Ponorogo sehingga mengakibatkan beberapa wilayah terkena dampak dari peristiwa tersebut seperti pohon tumbang, kios roboh bahkan ada rumah warga juga roboh akibat hujan lebat disertai angin kencang tersebut.

Menyikapi hal tersebut, Serma Budi, anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo yang menjadi Babinsa Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, hari ini bersama warga melaksanakan korvei atau kerja bakti pemotongan pohon/kayu yang sudah tua dan keropos disepanjang jalan Kelurahan Cokromenggalan, Sabtu (28/12/2019).

” Hari ini saya membantu Warga Kelurahan Cokromenggalan melakukan pengecekan pohon. Manakala ada yang kiranya membahayakan, seperti keropos, dahan kering serta akar yang sudah tidak kuat lagi, maka kita lakukan pemotongan, ” ujar Serma Budi.

” Kerja bakti atau korvei bersama warga ini bertujuan untuk mengantisipasi atau mencegah terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Seperti kita ketahui bersama bahwa akhir-akhir ini sering terjadi hujan lebat disertai angin yang sangat kencang di wilayah kita ini, ” katanya.

Dengan penuh kesadaran dan rasa memiliki lingkungan yang ada, Serma Budi beserta warga Kelurahan Cokromenggalan melakukan pengecekan seluruh pohon yang tumbuh di pinggir jalan. Sekiranya ada pohon yang keberadaannya membahayakan lingkungan, entah itu keropos, dahan kering atau akarnya tidak kuat, maka saat itu juga dilakukan pemotongan dan pembersihan secara bersama dan bergotong-royong.(Dj / ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan