Salah Satu Program Dana Desa Sidoharjo Untuk Pembangunan BUMDesa

  • Whatsapp

Ponorogo TKTNEWS.net,Pembangunan Dana Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo Prvinsi Jawa Timur Tahap akhir Tahun 2019 Dalam Pros-es pengerjaan.

Pembangunan yang di biayai oleh program dana desa ,yang sumber dananya dari APBN pemerintah pusat , yang di alokasikan ke Pemerintah Desa Sidoharjo Kecamatan Jambon kurang lebih Rp 1.525.219.000 di gunakan untuk pembangunan inprastruktur tahap satu dan tahap dua sudah selesai ,sedangkan tahap akhir kegiatan bulan desember dalam proses pengerjaan, dan di gunakan untuk prioritas pembangunan inprastruktur pedesaan.

Adapun jenis pembangunan proyeknya untuk tahap akhir adalah untuk pembangunan Kios .BUMDES ,Kedung Suru, yang berukuran 9 x 6 m tepatnya di sebelah samping kantor desa.

Pelaksana kegiatan proyek pembangun Bumdes Senan menjelaskan untuk pembangunan kios BUMDesa Kedung Suru itu anggaran nya Rp 185.000.000. Yang di anggarkan dari program dana desa .,Dengan harapan nanti ke depan masyarakat sudah bisa memanfaatkan bumdes tersebut ,dan bisa belanja utamanya nanti bahan kebutuhan rumah tangga ,yaitu utamanya srmbako.selain dekat ,juga harganya nanti agak miring dan terjangkau.

Selain pembangunan bumdes juga Utamanya pembangunan jalan tranportasi , sehingga bisa menunjang pula jalan dengan mudah di lewati kendaraan roda dua maupun roda empat,otomatis sangat membantu masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari hari,sehingga akan meningkatkan pula perekonomian masyarakat.Dan pengerjaan pembangunan tahap satu dan tahap dua sudah selesai dan akhir tahun di bulan desember proses pengerjaan

Dengan harapan masyarakat
Program ini bisa terus berkelanjutan,sehingga sangat menunjang pembamgunan di
Desa Sidoharjo kususnya bisa merata ,dan mewujudkan masyarakat guyub rukun ,dan kegiatan pembangunan selalu lancar , menuju ponorogo berbudaya dan religius,(ong)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan