Bocah SD Asal Jember Tenggelam di Pantai Wisata Pasir Putih Situbondo.

  • Whatsapp

 

Situbondo TKTNEWS.net – Seorang siswa SDN bernama Faris (9), asal Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember, tenggelam saat mandi di objek Wisata Bahari pantai Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (29/12/2019).

Beruntung saja, berkat kesiapsiagaan tim SAR Gabungan antara Satpolair Polres Situbondo bersama petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, nyawa bocah Kelas IV SD ini berhasil diselamatkan.

Setelah dievakuasi ke bibir pantai oleh tim SAR Gabungan, Faris dilarikan ke RSUD dr Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo, untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Peristiwa ini terjadi bermula saat korban bersama teman sekolahnya berlibur ke objek wisata bahari pantai Pasir Putih Situbondo. Namun, saat mandi bersama teman-temannya di pantai Pasir Putih, dengan kedalaman air setinggi perut, tiba-tiba tubuh korban tenggelam.

Mengetahui tubuh temannya masuk ke air dan tak muncul lagi, kemudian teman-teman korban berteriak minta tolong. Tim SAR gabungan yang sedang bertugas di pantai Pasir Putih, langsung terjun ke pantai untuk memberikan pertolongan kepada korban dengan melakukan evakuasi.

“ Saya kaget, saat korban bersama teman-temannya mandi di pantai dengan kedalaman air setinggi perut, tiba-tiba korban tenggelam,” kata saksi mata Saputra Edi Suhadi (42), sopir bus asal Jember yang melihat peristiwa itu terjadi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu H Nuri membenarkan adanya peristiwa tenggelam tersebut. 

“ Berdasarkan keterangan kerabatnya yang mendampingi korban berlibur bersama rombongan asal Jember, korban mempunyai riwayat penyakit asma. Diduga kuat, saat korban mandi penyakit asma korban kambuh,” jelas Iptu H Nuri. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan