Rumah Warga Roboh Akibat Hujan dan Angin Kencang, Anggota Kodim Ponorogo Bersama Unsur Terkait dan Masyarakat Turun Tangan

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS net Kasih, merupakan warga RT. 007, RW. 001, Desa Badegan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo yang beberapa hari lalu tertimpa musibah yaitu rumahnya roboh diterpa angin kencang disertai hujan lebat sehingga dengan terpaksa perempuan sebatang kara tersebut harus numpang di rumah tetangganya untuk sementara waktu. Keadaan yang menimpa Kasih, tentunya menjadi perhatian banyak kalangan termasuk dari Kodim 0802/Ponorogo (Koramil 0802/07 Badegan).

Terjadinya musibah tersebut, baik Kodim 0802/Ponorogo maupun unsur terkait lainnya langsung respek dan terjun ke lokasi untuk mendata dan mengadakan pembenahan.

” Sejak terjadinya musibah yang menimpa Mbah Kasih hingga saat ini kami bersama unsur terkait, baik itu Polsek Badegan, Perangkat Kecamatan, Perangkat Desa, relawan Ponorogo Peduli maupun pendamping PKH serta masyarakat sekitar lokasi rumah Kasih, telah melakukan karya bakti, ” kata Bati Bhakti TNI Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Gatut selaku tertua pada karya bakti dari Kodim 0802/Ponorogo tersebut, Minggu (29/12/2019).

” Berhubung semua alat dan bahan sudah siap, kemarin kami mulai melaksanakan karya bakti pembuatan rumah milik Mbah Kasih dengan melakukan pemasangan batu bata untuk pondasi dengan ukuran 6 X 2,8 meter, teras (emper 1,5 meter), rabat lantai dan merakit besi untuk tiang cor dan dilanjutkan serta dikebut pengerjaannya oleh para relawan Ponorogo Peduli, ” jelas Bati Bhakti TNI Kodim 0802/Ponorogo.

Hadir dalam pemasangan batu bata untuk pondasi pembuatan rumah milik Mbah Kasih yang dikerjakan kemarin antara lain: Bati Bhakti TNI Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Gatut Sugiono; Bati Tuud Koramil 0802/07 Badegan, Pelda Sumarno; Bati Bhakti TNI Koramil 0802/07 Badegan, Serma Sudarmono beserta anggota; Kepala Desa Badegan, Bpk. Didik Suyanto; Perangkat Desa Badegan dan masyarakat sekitar rumah Mbah Kasih.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan