PLENGSENGAN SUDAH LAMA AMBROL DIDESA PAKEL TERABAIKAN DINAS TERKAIT

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS.net. – Tanggul di sepanjang sungai Desa Pakel adalah salah satu bangunan yang utama dan paling penting dalam upaya melindungi kehidupan juga harta benda bahkan jiwa masyarakat terutama terhadap longsornya sebuah plengsengan di seputaran jembatan penghubung menuju Dusun Curah paras

Genangan yang disebabkan oleh aliran air sungai diseputaran kawasan pemukiman warga Desa Pakel Kecamatan Bareng Jombang dan menjadikan rasa was-was setiap pengguna jalan apalagi jika hujan deras banjir datang secara tiba-tiba.

Tanggul yang sudah dibangun dengan konstruksi plengsengan batu kali dan urugan tanah sejak 6 tahun yang lalu oleh Dinas PU Pengairan sumber daya air Propinsi jawa timur dirasa kurang memadai karena mudah ambrol saat terkena aliran air yang cukup besar

Menurut beberapa ahli jasa konstruksi menegaskan,” Seharusnya tekhnis pengerjaannya harus mengunakan ram besi dan cor beton sehingga tidak mudah terkikis air karena tanggul ini juga berfungsi sebagai penahan jalan dan jembatan yang ada sisi atasnya atau disebelahnya,” ulasnya.Menurut Sumarto ( 67) salah satu warga Rt 03 RW 02 secara kebetulan lewat di jembatan yang melintasi sungai Desa Pakel menyampaikan,” Saya sebagai pengguna jalan ini mengharapkan adanya pembenahan plengsengan yang ada didusun kami ini karena takut ambrol saat ada kendaraan lewat,” Celetuknya.


Kepala Desa Pakel Sudarmaji mengatakan,” Bengunan yang sangat diharapkan masyarakat ini belum ada perhatian dari dinas terkait meskipun sudah ada pengajuan proposal cukup lama , Ke PUPR. Pernah. Ke PU Pengairan pernah. Yang proposal sekarang sudah siap ditujukan ke Bupati.,” Pungkas Kepala Desa Pakel.(Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan