Jaga Kebersihan Lingkungan, Anggota Koramil Babadan Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net,Anggota Koramil 0802/03 Babadan, bersama warga Rt 02, Rw 02 Dusun Jambean, Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo hari ini melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air, Jumat (03/01/2020).

Karya bakti pembersihan saluran air tersebut merupakan upaya warga dan juga Koramil 0802/03 Babadan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih sehingga tidak menimbulkan sumber penyakit.

Bati Tuud Koramil 0802/03 Babadan, Pelda Sariman selaku tertua dari Koramil Babadan menyampaikan, ” Sekarang ini sudah musim hujan, tentunya rawan dan rentan akan timbulnya benih-benih penyakit terutama Demam Berdarah (DB), ” katanya.

Dia melanjutkan, ” Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami sebanyak sembilan orang dari Koramil Babadan bersama warga Dusun Jambean, Desa Cekok melakukan pembersihan saluran air di kanan dan kiri jalan dari sampah maupun rumput yang tumbuh liar agar air dapat leluasa atau bebas mengalir sehingga tidak tergenang dan dijadikan sarang nyamuk. ” jelas Pelda Sariman.

Menjaga kebersihan, seperti yang dilakukan Pelda Sariman dan anggota beserta warga merupakan perbuatan mulia, karena dengan lingkungan yang bersih, rapi dan indah serta sehat, membuat warga terutama yang tinggal di dalamnya terasa nyaman dan betah.

Ikut hadir dalam karya bakti pembersihan lingkungan di Dusun Jambean antara lain: Kepala Desa Cekok, Bu Diana Sukawati; Bati Tuud Koramil 0802/03 Babadan beserta 9 anggota; perangkat Desa Cekok; Kepala Dusun Jambean, Nur Abidin; serta warga masyarakat Dusun Jambean sekitar 50 Orang.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan