KAPOLRES JOMBANG BERSAMA BPBD DAN DINSOS LAKUKAN PERSIAPAN PENANGGULANGAN BENCANA

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS.net. – Pada musim penghuhujan tahun ini (2020) Kabupaten Jombang mulai antisipasi Daerah yang di katagorikan rawan bencana, khususnya Daerah Kecamatan Mojoagung yang setiap musim hujan menjadi langganan banjir.

Giat ini dilaksanakan di Ruang Taman Mojoagung (RTM) Desa/ Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang mulai dini sudah dipersiapkan Posko Posko untuk antisipasi penanggulangan bencana yang disebabkan datangnya air hujan, pasalnya Kecamatan Mojoagung ada beberapa Sungai pembuangan dari daerah selatan yaitu Kandangan, Kediri dan Wonosalam yang dipastikan menjadi satu alur yakni (kaligunting) sungai yang menyerupai gunting (05/01/20).


Kapolres Jombang hadir bersama Wakapolres beserta jajarannya, didampinggi Instansi Terkait, Kementrian Sosial, BPBD, Tagana, PMI dan Relawan Lainnya, untuk bersama-sama memastikan kesiapan tersebut.


Dalam arahannya Kapolres Jombang AKBP Bobi Paluddin tambunan menyampaikan ,” Kami mohon kepada semua yang tergabung dalam penanggulangan bencana harap siap dan tanggap apabila sewaktu waktu banjir datang, adanya posko antisipasi tanggap penanggulangan bencana ini sangat dibutuhkan khususnya didaerah rawan banjir.,” Jelas Kapolres.

Kapolres tinjau langsung kesiapan dari semua Posko posko yang ada di Ruang Taman Mojoagung , mulai dari Posko BNPB, Dapur umum, dan posko Kesehatan, semua Personil Posko memperagakan tugas yang harus dilakukan saat penanganan Bencana, baik tehnis cara memasak cepat , memeriksa Korban , dan cara evakuasi korban dengan memakai perahu karet.


Masih dari Kapolres dikatakan Menurut BMKG memperkirakan potensi untuk curah Hujan sangat tinggi akan melanda daerah Kabupaten Jombang pada Bulan Februari, jadi kita harus waspada selau sering mengecek debit air yang ada di Kecamatan Mojoagung,”


Apalagi ada tiga Sungai besar di Mojoagung yang berpotensi banjir, diantara ketiga sungai besar adalah aliran sungai dari daerah Wonosalam, Kandangan dan Kediri,” Pungkasnya. (Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan