Kerja Sama dengan Instansi Terkait, Polres Situbondo Dirikan Posko Tanggap Bencana

  • Whatsapp

.

Situbondo TKTNEWS.net – Mengantisipasi terjadinya bencana, Polres Situbondo menyiapkan Posko Tanggap Bencana yang ditempatkan di Mapolres Situbondo, Sabtu (04/01/2020)

Didirikannya posko siaga bencana ini bertujuan sebagai langkah antisipasi dan kesiapsiagaan apabila terjadi bencana agar dapat dengan cepat memberikan pertolongan kepada masyarakat sehingga bisa meminimalisir dampak dari bencana.

Kasubbag Humas Polres Situbondo Iptu H Nuri pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa Posko Tanggap Bencana merupakan posko terpadu terdiri dari 100 personil gabungan yang siap siaga dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD dan Dinkes serta organisasi kemasyarakatan dan sosial.

Kata Iptu H Nuri, dikarenakan Situbondo memiliki garis pantai yang Panjang, juga untuk mengantisipasi bencana di laut dengan mendirikan Posko SAR oleh Satpolair bersama BPBD Kabupaten Situbondo.

Selain menyiapkan personil, dipersiapkan juga sarana dan prasarana pendukung diantaranya truk pengangkut, truk derek, Damkar, Mobil Backbone, ambulan, kapal Polair, gergaji mesin dan juga peralatan lainnya.

“ Dalam penanganan bencana, diperlukan selalu koordinasi pada semua pihak. Namun Polres Situbondo mendirikan posko siaga bencana ini untuk kecepatan apa bila sewaktu-waktu terjadi bencana respon cepat, tapi Kita berdoa mudah-mudahan Situbondo aman, “ ucap Iptu H Nuri. (imam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan