Hari Pertama Sekolah, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Ajak Siswa SD YPK Sota Senam Pagi

  • Whatsapp

MERAUKE TKTNEWS.net — Untuk menumbuhkan semangat belajar pada dihari pertama sekolah, setelah melaksanakan libur semester ganjil, Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kout mengajak murid-murid untuk senam pagi sebelum belajar bertempat di SD YPK Sota, Distrik Sota, Merauke, Senin(6/1/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Eligobel, Merauke, Papua, Minggu(8/12/2019).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan senam pagi yang dilaksanakan oleh 4 personel Pos Kout yang dipimpin Dantonkes Satgas Letda Ckm
Iwan Debri Setiawan, S.Kep., Ns., bersama Puskesmas Sota, Koramil Sota dan Polsek Sota, adalah untuk mengajarkan budaya hidup sehat yang dimulai sejak dini kepada anak-anak sekolah yang ada diperbatasan.

Lanjutnya, kegiatan senam pagi ini tepat dilaksanakan dihari pertama murid-murid masuk sekolah, setelah ± dua Minggu libur semester ganjil. Bertujuan mewujudkan moto Mensana in corpore sano yang berarti di dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang sehat, dalam kehidupan sehari-hari.

“Sinar matahari pagi sangat bagus untuk kesehatan, terutama kandungan vitamin D nya. Jika siswa sehat fisik maka akan meningkatkan konsentrasi sehingga memudahkannya menangkap pelajaran yang nantinya diberikan guru,” ucap Mayor Inf Rizky.

Alumni Akmil tahun 2003 tersebut menambahkan, kita ketahui bahwa saat ini hampir sebagian besar waktu anak-anak di rumah dihabiskan untuk menonton televisi dan bermain sehingga tak ada lagi waktu melakukan kegiatan fisik berupa olahraga dan senam, dari hal ini kita kampanyekan senam pagi sebelum belajar supaya nantinya akan menjadi kebiasaan setiap harinya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD YPK Sota Semuel Supusepa, S. Pd., mengucapkan terimakasih dan senang dengan kegiatan senam pagi dihari pertama sekolah yang di gelar oleh Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad, Puskesmas Sota, Koramil Sota dan Polsek Sota.

“Senam pagi melatih disiplin siswa agar tidak menunda-nunda bangun dan berangkat ke sekolah. Selain itu, akan membuat badan bugar dan fresh saat menerima pelajaran dikelas,” ucap Kepala Sekolah.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan