Sholawat Nariyah dan Tari Landhung Meriahkan Penyambutan AKBP Sugandi SIK M Hum Menjabat Kapolres Situbondo yang Baru.

  • Whatsapp

Situbondo TKTNEWS – Kapolres Situbondo yang baru AKBP Sugandi SIK M Hum menginjakkan kaki di bumi Sholawat Nariyah Situbondo. Penyambutan Kapolres baru tersebut diiringi dengan alunan sholawat dan tarian Landhung tarian daerah Situbondo, Selasa (07/01/2020) pagi.

Acara penyambutan diawali dengan pengalungan dan pemberian bunga kepada AKBP Sugandi SIK M Hum dan Ny. Rozalia Sugandi oleh siswa – siswi TK Bhayangkari yang dilanjutkan dengan tradisi melewati pedang pora.

Kemudian Kapolres baru berjabat tangan dengan seluruh pejabat utama Polres dan Kapolsek jajaran dengan diiringi lantunan sholawat, hadrah dan tari Landhung sebagai bentuk penyambutan datangnya pejabat baru di kabupaten Situbondo.

Usai acara penyambutan, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum bersama AKBP Awan Hariono SH SIK MH langsung menuju ruang Tribrata dalam kegiatan laporan kesatuan pejabat lama untuk mengenalkan situasi dan kondisi serta kamtibmas di Situbondo. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono SH SIK MH melaksanakan serah terima jabatan di Polda Jatim, Jum’at (03/01/2020)

Acara serah terima jabatan sejumlah pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jatim dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim.

Kapolres Situbondo yang semula dijabat oleh AKBP Awan Hariono SH SIK MH digantikan AKBP Sugandi SIK M Hum yang semula menjabat sebagai Kapolres Pacitan Polda Jatim. Sedangkan AKBP Awan Hariono SH SIK MH menduduki jabatan barunya sebagai Wadirreskrimum Polda NTB.

Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan dalam arahannya berpesan agar pejabat yang baru dilantik dapat mengemban tugas baru dengan baik menjalankan amanah yang diberikan para pimpinan Polri dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. (imam) 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan