Kodim Ponorogo Laksanakan Rakor Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNEWS.net, Guna mempersiapkan kegiatan Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi di Wilayah Kabupaten Ponorogo yang akan dilaksanakan besok, hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar rapat koordinasi bertempat di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, Rabu (08/01/2020).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto saat memberikan sambutan pada acara tersebut diantaranya mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut yaitu untuk mengecek sejauh mana kesiapan dan juga ketanggapan kita dalam mengatasi bencana seandainya hal tersebut terjadi di wilayah Ponorogo.

“ Kegiatan ini menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, yang kebetulan saat itu kami bertiga juga hadir dalam kegiatan, bahwa himbauan beliau intinya yaitu setiap daerah di Jawa Timur wajib mengantisipasi terjadinya bencana. Kita semua tentu tidak mengharap adanya bencana, dan semoga Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya senantiasa dihindarkan dari bencana. Kegiatan ini kita lakukan sebagai bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan kita saja tentang adanya bencana, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

“ Dengan kita melakukan antisipasi, berupa apel gelar kesiapan pasukan dan perlengkapan, serta simulasi, diharapkan kita semua baik itu masyarakat, TNI, Polri, bersama Pemda dan unsur terkait lainnya senantiasa siap jika sewaktu-waktu terjadi bencana. Kita sudah tahu dan siap, siapa berbuat apa, cara penanganan seperti apa, jalur komunikasi seperti apa serta yang lainnya kita sudah paham semua, “ jelas Dandim 0802/Ponorogo.

Demikian diantaranya penyampaian Komandan Kodim 0802/Ponorogo pada rapat koordinasi apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana Hydrometeorologi. Disamping Komandan Kodim 0802/Ponorogo, sambutan juga diberikan oleh Bapak Imam Basori yang mewakili kepala BPBD Ponorogo serta Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH., S.I.K, MM.

Hadir pada Rapat Koordinasi Apel Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi di Wilayah Kabupaten Ponorogo yang digelar di Gedung Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo antara lain: Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH., S.I.K, MM.; Kepala BPBD Ponorogo diwakili Bapak Imam Basori; dari Dinas Sosial Kab. Ponorogo; Dinas PU Kab. Ponorogo; PDAM Kab. Ponorogo; PLN Kab. Ponorogo; Baznas Ponorogo; Poskes 05.10.01 Ponorogo; Orari/Rapi Ponorogo; Kwarcab Ponorogo; Dishub Kab. Ponorogo; KNPI; FKPPI; Banser; Kokam; PMI; para Relawan Kab. Ponorogo; para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan