Kodim 0802/Ponorogo Apel , Gelar Pasukan dan Perlengkapan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Hydrometeorologi

  • Whatsapp

Ponorogo,TKTNEWS..net Kodim 0802/Ponorogo, hari ini melaksanakan apel bersama gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana Hydrometeorologi bertempat di Aloon Aloon Kabupaten Ponorogo, Kamis (09/01/2020).

Asisten 1 Kab. Ponorogo, Dr. H. Sumani S. Pd. selaku pimpinan apel diantaranya menyampaikan bahwa latihan atau gelar pasukan dan perlengkapan merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan budaya siaga dalam menghadapi bencana.

” Salah satu upaya mendasar untuk meningkatkan kewaspadaan dan budaya siaga adalah dengan melakukan apel kesiapsiagaan, apel gelar pasukan merupakan salah satu kegiatan untuk menyiagakan seluruh potensi yang ada sebagai upaya untuk mempermudah koordinasi antar unsur terkait,” kata Asisten 1 dalam sambutan.

Sementara Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto sebagai penaggung jawab apel saat wawancara dengan media masa diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan apel bersama tersebut dilaksanakan daram rangka mengantisipasi terhadap kemungkinan adanya bencana sehingga seluruh komponen yang ada di Kabupaten Ponorogo selalu siap menghadapi dan mengatasi.

“ Namanya bencana itukan tidak diharapkan oleh siapapun. Jadi apel ini adalah menindaklanjuti pimpinan atas dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya bencana hydrometeorologi di wilayah kita, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Ditanya tentang kekuatan personel dalam penyiapan bila terjadi bencana, Letkol Inf Sigit Sugiharto menuturkan, “ Sesuai protap, untuk Kodim 0802/Ponorogo selalu siap setiap saat baik itu personel maupun perlengkapan manakala sewaktu-waktu dibutuhkan. Disamping itu, untuk tiap-tiap Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo yang merupakan pasukan garis depan juga telah siap, dalam arti bila sewaktu-waktu terjadi bencana dia akan selalu siap dan tanggap, “ ucap Dandim 0802/Ponorogo sembari merinci semua perlengkapan yang telah disiapkan.

Hadir pada apel bersama antara lain: Asisten 1 Kab.Ponorogo Dr. H. Sumani S.Pd.; Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto; Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni SH.MH.; Perwakilan Pengadilan Negeri Ponorogo Bpk. Sutrisno SH.MH; Perwakilan kejaksaan negeri Ponorogo; Sekretaris Satpol PP Bpk. Bambang; Kadis PU Bina Marga Kab. Ponorogo Bapak Siswanto; Kepala Dinas BPBD Kab. Ponorogo Bapak Imam Basori; Kabid Kedaruratan dan logistik BPBD Kab. Ponorogo Setya Budiono; Perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo dan tamu undangan.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan