WARGA PROTES KARENA PEMBUANGAN KOTORAN AYAM DINILAI NGAWUR

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS.net. – Sekitar kurang lebih 20 Kepala keluarga merasakan bau tidak sedap karena adanya lokasi yang dijadikan pembuangan kotoran ayam dari sebuah perusahaan peternakan ayam di kecamatan Bareng.


Pembuangan limbah kotoran ayam ini terjadi pada sebuah lokasi di RT 02/RW 03 Dusun jeruk, Desa Karangan Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang tempat pemukiman padat penduduk.nampak aktivitas tersebut masih berlangsung (09/01/20)


Wagiman (69) dan Suharti (51) RT 02/RW 03 mengungkapkan,” saya tidak melarang orang bekerja dan berusaha asalkan tidak lingkungan apalagi berhubungan dengan kesehatan ( banyaknya lalat yang berhamburan mengiringi bau kotoran ayam tadi) hingga membuat saya dan keluarga nafsu makan berkurang kepala hingga pusing ,” Ungkapnya.


Bandi(58) salah satu warga RT 02//RW 03 berkomentar,” Bau nyengat ini ada yang tidak bisa tidur, karena suasana seperti hidup dalam kandang , banyak lalat berterbangan hinggap dimakanan berimbas pada anak kecil (hal kesehatan), itu semua atas perilaku salah satu warga dusun Jeruk sendiri ,karena tumpukan kotoran ayam diduga pembuangan dari kandang Pokphand jemparing ,” Bebernya.


Kepala Dusun Jeruk Sis gianto (43) mengatakan,” Keadaan ini memang benar adanya, Awalnya hanya satu truk, pemikiran saya untuk pupuk dikebunya sendiri, itu sih dak apa apa, namun beberapa hari kemudian, lama kelamaan kotoran ayam semakin menumpuk sehingga warga kami banyak yang mengadu kerumah saya masih kurang jelas siapa yang membuang limbah kotoran ayam ini, “Jelas Sis gianto.


Hal tersebut semestinya tidak akan terjadi, ketika sama sama bisa saling menjaga perasaan orang lain dan bisa saling menghormati, serta memegang aturannya atau tidak ngawur (Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan