BKKD Desa Pojoksari Untuk Membangun Drainase

  • Whatsapp

Magetan TKTNEWS.net, Pembangunan infrastuktur Desa maupun sarana dan prasarana terus di tingkatkan oleh pemerintah Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur.

Bantuan Anggaran yang disediakan Pemerintah Daerah lewat Aspirasi dewan Bantuan Keuangan Khusus Desa ( BKKD ) Desa tahun 2019 terus dimaksimalkan penggunaannya untuk kesejahteraan Masyarakat .

Pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah bersama masyarakat Desa pojoksari salah satunya adalah pembangunan saluran Drainase ber lokasi di Dusun pojok RT 10 RW 02 Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro dengan volume panjang kurang lebih ada 225 meter dengan lebar 1 meter dengan anggaran RP.200 juta dan dikerjakan secara padat karya dengan cara swakelola.

Sedangkan pekerja masyarakat Desa pojoksari khususnya di RT 10 setempat dengan jumlah tenaga 15 orang kadang bisa lebih ,” jelas Sumarno selaku Sambong desa dan di percaya sebagai pengawas Kegiatan pembangunan Saluran Drainase ,” terangnya

Dengan pembangunan saluran Drainase ini diharapkan bisa mengatasi banjir ketika curah hujan yang tinggi dalam arti melancarkan aliran air yang menggenangi area pemukiman warga menuju sungai yang lebih besar, sehingga tidak ada lagi warga yang resah akan air yang menggenangi area rumahnya ketika hujan tinggi tiba .

Dengan adanya saluran kalau hujan air akan langsung ke saluran pembuangan yang lebih besar.Dalam pelaksanaan pembangunan di Desa Pojoksari di prioritaskan pada pembangunan infrastuktur yang berdampak pada kenyamanan dan kebutuhan Warga.,” imbuhnya.

Kepala Desa POJOKSARI Edy Mulyonon mengatakan ,” Saya selaku Kepala Desa di berikan amanah oleh Masyarakat, tentunya dengan harapan agar saya dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, mungkin baik sektor pembangunan terlebih lagi dalam hal memberikan pelayanan kepada Masyarakat secara prima.

Dengan adanya Bantuan Keuangan Khusus Desa Pojoksari sangat berguna dan bermanfaat untuk pembangunan infrastuktur ataupun pemberdayaan Masyarakat Desa Pojoksari .

Tetapi disini perlu juga diketahui bahwa sebaik apapun seseorang tidak mungkin semua dapat disenangkan hatinya, Demikian pula sebaliknya sejelek apapun perilaku seseorang tidak mungkin juga semua orang dapat disakiti hatinya, tidak ada orang yang sempurna karena kita adalah manusia biasa.

Saya sebagai Kepala Desa siap untuk menerima kritikan dari pihak manapun, yang penting kritikan itu kritikan membangun, jangan asal mengkritik yang tidak berguna dan bermanfaat untuk kemajuan Masyarakat.

Saya juga sadar bahwa dengan adanya kritikan, saya bisa kembali instropeksi diri. Lanjutnya, dengan instropeksi kita bekerja dengan hati-hati agar bisa tercapainya kinerja yang baik dan membawa Desa Pojoksari kedepannya lebih maju.” Imbuhnya

Dengan adanya bantuan keuangan khusus ( BKK ) 2019 ini, Pemerintah Desa Pojoksari Kecamatan Sukomoro Kabupaten Magetan sangat berterima kasih kepada pemerintah yang terkait maupun Pemerintah Kabupaten Magetan di mana bantuan tersebut bisa menambah program pembangunan infrastuktur lainnya dan sangat berguna untuk masyarakat Desa Pojoksari menuju masyarakat yang lebih maju dan sejahtera ,( red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan