Wujudkan Sinergitas, Dandim 0802/Ponorogo Tanam Bibit Pohon Bersama Kapolres Ponorogo

  • Whatsapp

Ponorogo,-TKTNEWS.net, Hari ini, bertempat di Dukuh Tapak Jaran, Desa Caluk, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo dilaksanakan penanaman bibit pohon atau penghijauan oleh Polres Ponorogo yang dihadiri oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, Jumat (10/01/2020).

Penghijauan atau penanaman bibit pohon yang diselenggarakan oleh Polres Ponorogo tersebut mengambil tema “ Jogo Bumi Untuk Masa Depan” merupakan wujud kepedulian guna menjaga agar tanah di lokasi penanaman bisa menyimpan cadangan air sehingga sumber air terus terawat.

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto,S.H.,S.I.K.,M.M selaku penanggung jawab pada kegiatan menyampaikan bahwa penghijauan atau penanaman bibit pohon hari ini serentak dilakukan oleh Kepolisian di jajaran Polda Jatim, dan untuk Polres Ponorogo kegiatan difokuskan di Desa Slahung.

Sementara Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa dihadapkan musim hujan ini, kegiatan penghijaun yang dilakukan sangat tepat, “ Tepat kiranya bila penghijauan dilakukan saat–saat musim hujan seperti sekarang karena kebutuhan air sangat mencukupi sehingga kemungkinan untuk hidup itu sangat besar, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Beliau melanjutkan, “ Ini adalah salah satu wujud sinergitas kita antara TNI Polri di wilayah Ponorogo, dengan ikut dalam penanaman bibit pohon atau penghijauan ini diharapkan selain melestarikan lingkungan juga sebagai wahana untuk terus memupuk kebersamaan baik antara TNI Polri maupun dengan unsur terkait lainnya termasuk masyarakat di wilayah Ponorogo, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Turut hadir dan ikut dalam penanaman bibit antara lain: Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto, S.H.,S.I.K.,M.M.; Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni, S.H.,M.H.; Kepala Perum Perhutani KPH Lawu DS Madiun, Bapak Asep Dedi Mulyadi, S.Hut.; PJU Polres Ponorogo; Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo ibu beserta Pengurus; BPBD Kab. Ponorogo diwakili oleh Kabid Kedaruratan, Bapak Setyo Budiono, S.Sos.,M.M.; Pasiter Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Hadi Eko. S.; Forpimka Kec. Slahung; Kades Caluk, Bapak Sutonowo beserta Perangkatnya dan unsur elemen masyarakat ( Siswa SMA 1 Slahung, TAGANA, GP Ansor, Banser dan Warga masyarakat ) Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan