Camat Kare Melantik 36 Anggota BPD

  • Whatsapp

Madiun, TKTNEWS.net
Camat Kare Kabupaten Madiun Provinsi jawa Timur telah melantik anggota BPD sebanyak 36 anggota BPD pada hari jumat ,10 januari 2020 Bertempat di Pendopo Kecamatan Kare .

Camat Kare yang baru saja dilantik Bupati Madiun dia juga sudah berpengalaman di Pemerintahan karena beliau mantan dari Kesbangpol Kabupaten Madiun ,” Tarnu nama pangilanya.

Pelantikan 36 anggota BPD yang terpilih periode 2020-2026. Dari 4 Desa , setiap Desa mengirim 9 BPD terpilih diantaranya Desa Kare 9 anggota Desa Randualas 9 anggota , Desa Morang 9 anggota , dan Desa Bodag 9 anggota. Dari 36 anggota BPD terpilih ada empat anggota keterwakilan perempuan.,” terangnya

Dalam pelantikan BPD tersebut didampingi dari unsur Muspika Babinsa , Babinkamtibmas Kecamatan Kare Kabupaten Madiun.

Camat kare memimpin secara langsung acara pelantikan tersebut, Dengan diiringi Lantunan lagu Kebangsaan Indonesia Raya menandai dimulainya prosesi pelantikan .
Anggota BPD terpilih dari 4 desa di kecamatan Kare,” imbuhnya

Dalam sambutanya Camat Kare ,” Tarnu berpesan agar seluruh anggota BPD bisa menjaga amanah ini dengan baik, Dan selaku anggota BPD harus selalu bersinergi dengan Lembaga terkait terutama dengan Lembaga desa yang lain termasuk bersinergi dengan Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

“GUYUB RUKUN adalah kunci untuk bisa mewujudkan pembangunan Kecamatan Kare khususnya dan Kabupaten Madiun pada umumnya menjadi lebih baik dari sekarang. Tanpa Guyub Rukun mustahil kita bisa mewujudkan Kabupaten Madiun yang Aman ,Mandiri,sejahtera Dan Berakhklak. Aman ,” tuturnya.

Karena BPD adalah bentuk Pengejawantahan dari Wakil Rakyat maka sudah barang tentu dalam pelaksanakan tugasnya harus mengacu pada kepentingan masyarakat banyak bukan untuk kepentinhan pribadi,kelompok maupun golongan.

Selama acara pelantikan BPD terpilih periode 2020 – 2026 mulai awal sampai akhir berjalan lancar dan kondusif.” pungkasnya. ( red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan