Tingkatkan Kuantitas dan Kualitas Pengemudi, Yonarhanud 15/DBY Gelar Penataran Tamudi

  • Whatsapp

TKTNEWS.net,Dalam rangka meningkatkan kualitas pengemudi kendaraan tempur maupun kendaraan angkut pasukan, Yonarhanud 15/DBY menggelar Penataran Pengemudi bagi Tamtama pengemudi dan personel yang disiapkan untuk menjadi Tamtama pengemudi. Diawali dengan materi teori yang diberikan oleh penyaji dari Peleton Angkutan Yonarhanud 15/DBY, rencananya kegiatan Penataran tersebut akan diselenggarakan selama kurang lebih satu Minggu kedepan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penataran dalam satuan yang digelar pada Triwulan I setiap tahunnya. Selain merupakan program kerja dari Komando atas, diselenggarakannya Penataran Tamtama Pengemudi (Tamudi) ini diharapkan para peserta mampu melaksanakan tugas mengemudi secara baik dan profesional serta memahami aturan undang-undang lalu lintas dalam berkendaraan guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Dalam penataran ini juga, para peserta akan dibekali, dididik dan dilatih dengan berbagai materi pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugas yang akan diemban nantinya, yaitu sebagai pengemudi kendaraan tempur dan kendaraan angkut pasukan/logistik di Yonarhanud 15/DBY seperti etika/disiplin dan tertib berlalu lintas, pengetahuan SIM TNI AD (SIM dinas), pengetahuan mesin serta cara perawatan kendaraan tempur/angkut, dan susunan dalam kolone kendaraan.

Sebagai Perwira Koordinator dalam kegiatan tersebut, Letda Arh Agung Setiawan optimis dengan waktu yang dialokasikan oleh satuan tersebut akan dapat mencetak para pengemudi-pengemudi profesional Yonarhanud 15/DBY. Terlebih lagi para peserta yang ikut dalam penataran tersebut rata-rata sudah memiliki dasar sebagai pengemudi, sehingga melalui penataran tersebut bisa dijadikan pedoman dan tambahan wawasan serta pengetahuan tentang tata cara mengemudi (.Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan