Antusias Warga Kedung Papar Sambut Adanya Pembangunan Di Desanya

  • Whatsapp

JOMBANG TKTNEWS.net. – Tindak lanjut pembangunan jalan lingkungan dusun Kedung papar disambut dengan antusias warga sekitar dibuktikan adanya swadaya berupa hidangan makanan ringan dan minuman untuk para pekerja, semua tanpa diminta namun muncul dari hatinya sendiri.


Pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari DD (Dana Desa) tahun 2019 senilai Rp.73,925,000.(Tujuh puluh tiga juta, sembilan ratus dua puluh lima ribu rupiah) dibangunkan bulan Januari 2020 karena terkendala oleh pencairan yang terlambat dari pemerintah pusat, dan ini dialami seluruh Desa di Kabupaten Jombang khususnya.


Dalam pelaksanaan rambat beton hari ini (18/01/2020) ditargetkan selesai sekaligus memasang prasasti pembangunan, karena hari Senin depan direncanakan untuk meneruskan pekerjaan bangunan jembatan yang belum selesai,


Menurut Ahmad sayudin sebagai Ketua TPK menjelaskan,” Jembatan memang tidak bisa langsung dikerjakan karena cor penyangga harus nunggu kering dulu, sehingga tenggang waktu ini harus diperhitungkan untuk menjaga mutu kualitas dan kuantitas kedepannya,” Jelas TPK


Camat Sumobito Muhtafirin melalui Telepon selulernya mengatakan,” Terkait keterlambatan anggaran 2019 bukan hanya Desa Kedung Papar saja melainkan seluruh desa yang ada di kecamatan , itu jawabannya ada di DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa).

Jadi bukan wewenang saya, yang terpenting adalah pelaksanaan harus disegerakan, dan fisik terwujud, karena pencairan rata rata sudah di penghujung tahun 2019,” Tandasnya.( ADV ,Jit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan