Yakinkan Pupuk Sampai Di Tangan Petani, Anggota Koramil Kauman Awasi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS.net,Serma Harianto, yang kesehariannya menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Somoroto, hari ini melaksanakan kegiatan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi bertempat di gudang pupuk Poktan Bumi Subur, Dusun Tengah, Desa Somoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (18/01/2020).

” Kebutuhan akan pupuk bagi para petani khususnya di Desa Somoroto ini sangat penting bagi pertumbuhan tanaman padi yang sekarang sudah masuk pada musim tanam. Untuk itu hari ini saya melakukan pengawasan terhadap pendistribusian pupuk bersubdidi ini agar berjalan lancar dan bisa sampai ke tangan para petani tepat waktu sehingga petani tidak mengalami kendala keterlambatan dalam memupuk tanamannya, ” kata Serma Harianto.

Dia menjelaskan, ” Untuk pupuk bersubsidi yang didistribusikan oleh Kios Pengecer UD Pelita Tani ke Poktan Bumi Subur Somoroto ini adalah jenis pupuk NPK Phonska dan SP 36, ” katanya.

Peran aktif Babinsa dalam melakukan pengawalan dan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan diharapkan bisa terus memajukan pertanian guna suksesnya program swasembada pangan di wilayah Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan