Panitia Pilkades Desa Gampang Publikasikan Melalui Tahapan

  • Whatsapp

Sidoarjo ,TKTNEWS – net ,Pelaksanaan Pilkades pemilihan kepala Desa dengan serentak yang bakal digelar besuk pada tanggal 19 April 2020 waktu sudah dekat.

Untuk itu, dari 173 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak itu, bakal menyiapkan segala sesuatunya tahapan sesuai dengan aturan untuk hajatan pesta demokrasi di tingkat desa nantinya.

Salah satu persiapan itu, adalah dilaksanakan – nya untuk panitia Pilkades Desa Gampang, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Provinsi Jawa Timur, adalah pemasangan baliho pengumuman untuk pembukaan pendaftaran Pilkades Desa Gampang.

Ketua Panitia Pilkades H Ustadi mengatakan “Untuk Pilkades Desa Gampang tidak ada persiapan yang khusus, Kita hanya mengikuti dan menjalankan apa yang sudah tercantum dalam Perda dan Perbup” kepada Reporter TKTNEWS.net pada hari Minggu (19/01/2020) pagi di sela-sela pemasangan baliho di tempat lokasi.

Lebih jauh, masih kata Ketua Panitia ini untuk mempublikasikan sosialisasi tahapan Pilkades Serentak itu karena sangat penting,dan harus melalui tahapan ,Karena hal itu akan menjadi tahapan perkenalan sekaligus untuk membangun hubungan maupun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat.

Dan harapan nya nanti ketika melaksanakan proses tahapan-tahapan Pilkades bisa berjalan dengan baik. Selain itu, seluruh jajaran panitia juga harus menjaga netralitas serta membangun nuansa harmonis dalam masyarakat di setiap proses tahapan Pilkades itu,” printahnya.

Sementara Ketua BPD Desa Gampang, M.Imam Sayudi menegaskan telah bersepakat bersama jajaran BPD kami untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan Desa. Masih kata Pria yg akrab di panggil Cak Yudi itu, dalam struktur jajaran panitia pilkades dan jajaran BPD terdapat wakil dari tokoh pemuda, dengan harapan bisa ikut menjaga netralitasnya dan keamanan selama tahapan proses Pilkades.

“Karena proses Pilkades itu pelaksanaannya dalam pengawasan seluruh Anggota BPD,” tegasnya.

Sementara Sekdes DesacGampang, Fanani juga menyampaikan dengan tegas , semua elemen masyarakat harus turut serta dan berperan aktif dalam mensukseskan Pilkades Desa Gampang yang bakal digelar 19 April 2020 mendatang itu,pungkasnya.(cdra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan