Danrem 081/DSJ Hijaukan Lahan Tidur di Asrama Bosbow

  • Whatsapp

Madiun , TKTNEWS.net,Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. terbilang sangat pandai atau jeli dalam mengelola dan memanfaatkan sesuatu menjadi jauh lebih bermanfaat.

Seperti keberadaan Asrama Bosbow milik Korem 081/DSJ, yang ditangannya kini menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi banyak masyarakat dengan adanya Galeri Batik Mataraman, Army Resto, Guest House, Diklat penggemukan sapi, pemancingan umum, jogging track dan berbagai sarana olahraga lainnya.

Selain itu, di atas lahan yang luasnya sekitar 2 Ha tersebut, Kolone Inf Masduki juga melakukan penghijauan dengan menanam berbagai tanaman produktif, seperti turi.

“Sengaja kami lebih hijaukan Asrama Bosbow dengan berbagai tanaman produktif, karena kami melihat di sini lahan tidur masih cukup luas dan sayang jika tidak dimanfaatkan,” tuturnya selesai mengecek pertumbuhan tanaman yang ditanamnya beberapa waktu lalu di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (22/1/2020).

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan alasannya untuk lebih menghijaukan kembali Asrama Bosbow yang terletak di jantung Kota Madiun.

“Di Kota Madiun ini kan perkembangan dan pembangunannya maju pesat sekali, sehingga jumlah ruang terbuka hijau dan resapan airnya saat ini sangat dibutuhkan keberadaannya,” terangnya.

“Untuk itulah kami berharap, Asrama Bosbow ini nantinya mampu menjadi daerah resapan air bagi Kota Madiun, yang mampu mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan seperti sekarang ini,” jelasnya.

Menurut Danrem, hal itu merupakan salah satu bentuk kepedulian dan komitmen satuannya terhadap lingkungan, serta sebagai upaya guna mencegah terjadinya bencana alam.( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan