Wujudkan Lingkungan Bersih dan Lancarkan Irigasi, Anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo Karya Bakti Pembersihan Sungai Bersama Warga

  • Whatsapp

Ponorogo,- TKTNEWS net,Hari ini, anggota Koramil 0802/01 Kota Ponorogo beserta masyarakat melaksanakan pembersihan di Dam sungai Cokromenggalan, Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kamis (23/01/2020).

Bati Bhakti TNI Koramil 0802/01 Kota Ponorogo, Pelda Wasis selaku tertua dari Koramil 0802/01 Kota Ponorogo mengatakan bahwa karya bakti yang dilakukan bersama enam orang anggota dan masyarakat tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dan masyarakat agar lingkungan tetap bersih serta membuat air mengalir lancar melalui irigasi.

“ Ini adalah kesadaran dan kepedulian akan pentingnya arti kebersihan lingkungan bagi kami. Dam Sungai Cokromenggalan ini sangat penting bagi kehidupan warga Cokromenggalan, khususnya para petani. Secara berkala kami dari Kodim 0802/Ponorogo, khususnya Koramil Kota selalu bersinergi baik dengan aparat terkait maupun masyarakat setempat untuk melakukan karya bakti di lingkungan termasuk Dam Sungai Cokromenggalan serta saluran irigasi ini, “ kata Pelda Wasis.

Dia melanjutkan, “ Adapun karya bakti yang kami lakukan di Dam Sungai Cokromenggalan ini yaitu membersihkan saluran irigasi sepanjang 100 meter dari sampah-sampah yang nyangkut di kiri kanan maupun rumput yang tumbuh mengganggu jalannya air serta membersihkan atau mengangkat endapan tanah yang ada di dalam saluran Dam cokromenggalan, “ jelasnya.

Dalam karya bakti tersebut hadir juga Lurah Cokromenggalan, Bapak Suyono S.H sehingga menambah semangat para warga atau kelompok tani dalam melaksanakan karya bakti pembersihan saluran irigasi maupun membersihkan endapan lumpur yang ada di Dam sungai Cokromenggalan tersebut.(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan